Ini Alasan Kenapa Suplemen Multivitamin Dibutuhkan Tubuh

Ilustrasi suplemen vitamin C.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Aktivitas tinggi tentunya membutuhkan asupan energi yang mampu menunjang kegiatan sehari-hari, maka kebutuhan asupan nutrisi lengkap sangatlah dibutuhkan.

Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari, Zaidul Akbar: Di Kitab Gizi Manapun Tidak Ada Anjuran Itu

Sayangnya, apa yang dikonsumsi setiap hari tidaklah cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan dalam beraktivitas.

"Nutrisi dari bahan makanan yang paling dominan dibutuhkan tubuh adalah sebagai pelindung dan pengatur yang didapat dari vitamin dan mineral. Itu ternyata tidak cukup dari makanan saja," kata dr. Michael Reo, Sr. Medical Manager Darya-Varya saat acara Celebrating Darya-Varya Innovation Actively Beautiful di Lotte Avenue, Jakarta, Senin, 3 Oktober.

Cegah Anemia, Ahli Gizi Sarankan Minum Ini saat Ramadhan

 Ilustrasi kapsul minyak vitamin E

Mike menambahkan bahwa berdasarkan penelitian, sumber nutrisi yang kita dapatkan dari konsumsi buah dan sayur hanya menyuplai 25 persen kebutuhan untuk aktivitas harian kita. Karena itulah, kita membutuhkan asupan multivitamin tambahan untuk memenuhi kekurangannya.

Suplemen Jepang Diduga Picu Masalah Ginjal dan Kematian, Telah Dipasarkan ke Sejumlah Negara

"Kebanyakan orang beranggapan konsumsi multivitamin bisa jadi ketergantungan. Padahal sebenarnya itu adalah kebutuhan kita karena dari makanan saja tidak cukup. Itu pondasi, seseorang butuh multivitamin karena tantangan berbagai aktivitas di masa seperti sekarang," kata Mike.

Mike menganjurkan konsumsi suplemen multivitamin sesuai yang sudah direkomendasikan adalah di pagi hari.

IlustrasiKeluarga.

Anak Puasa Hingga Ikut Mudik? Ini 4 Tips Jaga Kesehatan Buah Hati Jelang Lebaran

Jelang Lebaran, biasanya aktivitas anak akan lebih padat. Terlebih jika orangtua mengajak serta buah hati untuk mudik dan tetap berpuasa. Bagaimana cara jaga kesehatannya

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024