Daun Basil Ternyata Ampuh Tingkatkan Libido

Ilustrasi daun basil
Sumber :
  • Pixabay/tookapic

VIVA.co.id – Negeri Italia terkenal dengan beragam makanan lezatnya seperti pasta dan pizza yang telah mendunia. Tak hanya lezat, kuliner khas Italia, juga erat kaitannya, terutama untuk pasangan kekasih. Tapi pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa makanan Italia bisa membuat Anda dan pasangan begitu romantis?

Terpopuler: Kesalahan Wanita saat Bercinta, Buah Peningkat Libido

Bukan hanya pancaran cahaya lilin yang temaram dan wine yang menciptakan suasana romantis saat mencicipi makanan Italia. Tapi karena basil, yang hampir tak pernah absen dari masakan Italia dan bahkan menjadi ciri khas kuliner negara ini.

Daun hijau yang aromanya sangat harum dan sering disebut sebagai daun kemangi Italia ini memang dipercaya punya khasiat yang luar biasa untuk meningkatkan libido Anda. Tak hanya itu, daun basil juga dinilai memiliki manfaat pada berbagai masalah kesehatan.

Bisa Tingkatkan Libido, Konsumsi Buah Ini Bikin Urusan Ranjang Jadi Makin Erotis

Ahli gizi Cassandra Barns mengatakan bahwa basil dapat membantu meningkatkan sirkulasi, merangsang dorongan seksual dan meningkatkan kesuburan, demikian dilansir dari laman The Sun.

Bahkan, minyak basil merupakan bahan dasar beberapa parfum, dan juga digunakan sejumlah wanita penghibur, untuk menarik lawan jenisnya.

Obesitas Pengaruhi Libido, Ini Alasannya Kamu Harus Turunkan Berat Badan

"Anehnya, aroma basil mendorong kita mempunyai imajinasi liar," kata Barns.

Ia mengatakan, tambahkan daun basil segar pada setiap salad untuk meningkatkan gairah seksual Anda.

Banyak orang Italia tentu begitu paham masalah percintaan dan sangat menarik di mata lawan jenis. Mungkin itu dikarenakan konsumsi basil yang cukup tinggi.

Basil sering dijadikan bahan pembuat saus pasta, pizza dan bahkan dijadikan topping banyak hidangan lezat yag umum dikonsumsi masyarakat Italia sehari-hari.

Selain menjadi memengaruhi libido, basil juga mengandung antioksidan, yang sangat bermanfaat pada kulit dan membantu melawan tanda-tanda penuaan.

Ilustrasi daun basil

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya