Jambu Biji Mampu Perkuat Imun dan Cegah Kanker

Jambu Biji.
Sumber :
  • Pixabay/Liza

VIVA.co.id – Manis, sedikit sepat namun segar dan berserat tinggi. Buah jambu biji enak dimakan langsung atau dibuat jus. Selain enak dikonsumsi, buah jambu biji juga dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Buah tropis ini dipercaya mampu mengatasi demam berdarah dan masalah pencernaan.

5 Efek Samping Kol Goreng Bagi Kesehatan yang Perlu Diwaspadai, Bisa Memicu Kanker

Buah ini kaya vitamin C, potasium dan magnesium yang membantu metabolisme tubuh. Dilansir dari laman Boldsky. Berikut ini manfaat buah jambu biji bagi kesehatan.

Mengurangi hipertensi

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali

Jambu biji kaya akan potsaium dan beberapa komponen lain yang baik untuk mengatur kadar tekanan darah dan gula darah, sehingga buah ini juga baik bila dikonsumsi oleh mereka yang menderita diabetes.

Baik untuk pencernaan

7 Manfaat Tempe untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Protein untuk Kesehatan Tulang

Buah ini seperti yang telah disebutkan, kaya akan serat dan antioksidan sehingga baik untuk sistem pencernaan. Tak hanya itu, buah ini mampu meredakan konstipasi dan meningkatkan kinerja usus.

Mengatur kadar kolesterol

Jambu biji bisa menjadi alternatif untuk mengatur kadar kolesterol dalam tubuh. Buah ini bekerja dengan mengurangi kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh.

Baik untuk jantung

Buah ini juga memiliki kandungan sodium dan potasium yang baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Memperkuat otot

Tak hanya kaya potasium, jambu biji juga kaya akan kalsium, vitamin dan mineral. Semuanya dibutuhkan untuk memperkuat otot dan mencegah cidera otot.

Meningkatkan sistem imun

Seperti buah-buahan lain, jambu biji baik untuk meningkatkan sistem imun sehingga Anda bisa terhindar dari ppenyakit ringan seperti batuk dan demam.

Mencegah kanker

Antioksidan, flavonoid dan fitonutrisi dalam jambu biji bekerja untuk menetralisir oksigen dari radikal bebas penyebab kanker.

Jambu biji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya