Pejuang Kanker Jadi Model Peragaan Busana

Kampanye kanker payudara
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Masih memperingati hari kanker payudara, edukasi mengenai kanker payudara terus digiatkan. Salah satunya melalui fashion show yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat.

Tampil Apik, Model Cilik Tiara Annisa Aryani Sukses Pamerkan Karya Desainer Terbaik

Acara yang diselenggarakan oleh Mal Ciputra Jakarta dan Yayasan Kanker Indonesia DKI bernama Pink Ribbon Campaign tersebut menyuguhkan peragaan busana yang bertajuk 'Pencegahan Dini'.

Digelar pada Rabu 26 Oktober, acara tersebut bertujuan mengajak masyarakat untuk mengingatkan pentingnya kegiatan SADARI (Periksa Payudara Sendiri) untuk mencegah kanker payudara sejak dini.

Peragaan Busana Victoria Beckham di Paris Fashion Week diganggu Pengunjuk Rasa Hak-hak Binatang

Bukan rangkaian busana mewah yang dipamerkan, dalam peragaan busana tersebut, si model justru hanya berpakaian sederhana dengan kaos putih polos dan celana hitam panjang. Selain itu, kelima model cantik yang berjalan di atas catwalk justru para survivor kanker.

Uniknya, para model ini membawa papan tulisan yang mengedukasi masyarakat sekaligus para penderita kanker yang sedang berjuang. Papan tersebut bertuliskan 'Fight and Win', 'Never Give Up', 'Hope', 'Early Detection', dan 'I Support Pink Ribbon Campaign'.

Peragaan Busana Kolaborasi Antara CCI dan Desainer Indonesia Jadi Sorotan di Cotton Day 2023

Rida Kusrida, Public Relations Mal Ciputra Jakarta selaku penyelenggara acara, dalam rilis yang diterima VIVA.Co.Id Kamis 27 Oktober 2016, mengatakan bahwa acara ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa percaya diri penderita kanker.

"Melalui kegiatan fashion show yang dibawakan oleh para survivor kanker payudara ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa percaya diri dan harapan kepada survivor. Hal ini menunjukkan bahwa tidak ada batasan bagi siapapun dalam berbusana atau berpenampilan, termasuk para survivor,” ujarnya.

Acara fashion show kampanye kanker payudara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya