Turunkan Berat Badan dengan Ramuan Lidah Buaya

Lidah buaya (aloe vera)
Sumber :
  • Pixabay/PollyDot

VIVA.co.id – Digunakan sejak zaman dahulu, tanaman penyembuh dan terapetik ini dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Salah satunya adalah masalah kelebihan berat badan.

Demi Totalitas Perankan Glenn Fredly, Marthino Lio Sampai Lakukan Hal Ini

Terdapat beberapa cara memanfaatkan gel lidah buaya untuk membantu menurunkan berat badan Anda dengan cepat dan tanpa efek membahayakan bagi tubuh.

Namun, jika Anda punya masalah kesehatan, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum memulai terapi lidah buaya.

Menu Sahur Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Inilah kelima cara penggunaan lidah buaya untuk menurunkan berat badan seperti dilansir laman Boldsky.

1. Lidah buaya dengan air lemon segar

Selain Gak Bikin Lemes saat Puasa, Gerakan Olahraga Ini Dijamin Bikin Kurus

Salah satu cara paling mudah menggunakan lidah buaya untuk penurunan berat badan adalah mencampurnya dengan air perasan lemon. Ambil dua sendok makan ekstrak gel lidah buaya dan campurkan dengan tiga sendok makan air perasan lemon. Lalu, larutkan dalam air dan simpan dalam tempat yang dingin. Minumlah ramuan ini beberapa kali sehari untuk memangkas bobot tubuh.

2. Lidah buaya dengan ketimun dan nanas

Nanas dan ketimun kaya akan antioksidan yang dapat membantu menurunkan berat badan dan juga meningkatkan metabolisme.

Caranya blender segenggam nanas dan ketimun. Tambahkan dua sendok makan gel lidah buaya lalu minum dengan air. Anda bisa menyimpan sisa ramuan ini dan meminumnya satu jam sebelum makan.

3. Lidah buaya dengan madu

Menyiapkan ramuan penurun berat badan dari kombinasi kedua bahan ini cukup mudah. Anda hanya perlu dua sendok teh madu organik dan dua sendok makan daging lidah buaya. Campurkan keduanya dalam wadah dan aduk hingga merata. Kemudian Anda bisa meminumnya dengan air dua kali sehari.

4. Lidah buaya dengan teh hijau

Teh hijau dikenal ampuh dalam memangkas bobot tubuh. Kandungan antioksidan dan senyawa luar biasa lainnya dalam teh hijau sangat baik untuk menurunkan berat badan.

Ambillah satu sendok makan gel lidah buaya ke dalam secangkir teh hijau lalu aduk hingga merata. Anda bisa meminumnya langsung beberapa kali dalam sehari untuk hasil yang lebih cepat.

5. Lidah buaya dengan jahe

Biasanya ada dua cara mengolah lidah buaya dengan jahe, menyeduhnya dengan secangkir teh atau membuat jus yang nikmat. Cara pertama, taruh satu sendok teh gel idah buaya dalam teh jahe dan minum satu kali sehari atau buat menjadi jus dan minum sepanjang hari. Tapi, berhati-hatilah dengan banyaknya jahe yang Anda konsumsi agar tidak mempengaruhi kesehatan Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya