Bahaya Mengerikan Penggunaan Tisu Toilet

Ilustrasi Tisu Toilet
Sumber :
  • Pixabay/ DizzyRoseblade

VIVA.co.id – Satu benda yang sering dicari oleh wanita saat berada di toilet adalah tisu. Penggunaan tisu untuk mengeringkan bagian kewanitaan dianggap sebagian besar wanita adalah hal wajar, untuk mengurangi lembab usai buang air kecil, atau pun besar.

Pakai Parfum Khusus untuk Miss V yang Viral di Korea Selatan? Ini Faktanya

Sepintas, keberadaan tisu toilet tampak sangat diperlukan bagi wanita, tapi yang terjadi justru sebaliknya. Ada banyak risiko yang akhirnya harus dihadapi wanita, karena menggunakan tisu toilet. Dilansir Gurl, berikut ini lima hal yang bisa terjadi, karena penggunaan tisu toilet.

Infeksi saluran kencing

Waspada Penggunaan Tisu Toilet Berisiko Timbulkan Infeksi Parah

Bukan karena menyekanya, tetapi karena arah. Jika membasuh bagian depan terlebih dahulu, baru setelah itu ke bagian belakang, berarti kamu sudah melakukan hal yang benar. Karena, menyeka dengan arah sebaliknya hanya akan menyebabkan infeksi di area vagina, dan itu bisa jadi penyebab terbesar kenapa wanita terkena infeksi saluran kencing.

Lecet

Viral Bintik Merah di Tisu Toilet Umum, Orang Ini Beberkan Bahayanya

Menyeka terlalu keras, atau cepat, atau kasar bisa menimbulkan luka kecil di area kewanitaan, karena kulitnya yang sangat lembut. Kalau seperti ini, sebaiknya beralihlah pada tisu toilet yang lebih lembut, tetapi hal yang perlu diingat adalah, lakukan dengan arah yang benar.

Infeksi jamur

Infeksi jamur bisa disebabkan oleh sedikit kotoran kimia yang ada di sekitar tisu. Bahan kimia ini bisa merusak tingkat pH dan memicu terjadinya infeksi jamur. Jika kamu menyadari hal ini sering terjadi, sebaiknya segera beralih dengan tisu hypoallergenic

Iritasi

Jika memiliki tisu toilet dengan aroma tertentu, sebaiknya segera berhenti menggunakannya. Apapun yang beraroma memberi efek buruk untuk area kewanitaan. seperti menimbulkan rasa gatal, tetapi tak jarang bisa memicu iritasi.

Menempel

Bagusm jika tisu yang digunakan berkualitas baik dan tidak mudah menempel di bagian kewanitaan saat terkena basah. Jadim selain memilih tisu berkualitas baik, juga selalu pastikan adakah yang tertinggal di area kewanitaanmu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya