Wajib Tahu, Hal Penting Sebelum Melakukan Senam Wajah

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay/PublicDomainPictures

VIVA.co.id – Berolahraga merupakan aktivitas yang menyehatkan untuk tubuh. Ada banyak sekali jenisnya, mulai dari olahraga berat dan olahraga ringan. 

Mengenal Lavieen Thulium Fractional Laser, Solusi Terkini untuk Kulit Bersih dan Mulus

Setidaknya setiap orang perlu melakukan olahraga minimal seminggu sekali agar badan terasa bugar dan sehat. Tidak hanya tubuh, wajah pun perlu melakukan olahraga yakni senam wajah.

Senam wajah merupakan salah satu metode yang ampuh digunakan untuk menjaga kekencangan kulit dan agar terlihat awet muda serta selalu segar. Senam wajah merupakan gerakan yang dilakukan oleh bagian- bagian wajah tertentu seperti bibir, pipi, mata, dan lain sebagainya.

Mau Perawatan Menyeluruh dari Wajah Sampai Tubuh? Ini Pilihannya

Meski belum populer, metode ini perlu juga untuk dicoba karena senam wajah tidak memiliki efek samping sama sekali. Selain itu senam wajah juga mudah untuk dilakukan oleh semua orang.

"Senam wajah sebenarnya bagus untuk kecantikan apalagi senam itu bisa dilakukan sendiri jadi tanpa mengeluarkan biaya. Sehingga treatment itu bisa dilakukan kapan saja," ujar dr Angelina Helen Darmawan kepada VIVA.co.id, Senin, 5 Desember 2016.

Amanda Manopo Bantah Lakukan Operasi Plastik

Angelina menambahkan bahwa sebelum melakukan senam wajah, kenali dahulu otot wajah apa yang akan dilatih. Seperti diantaranya untuk mata, pipi atau dahi agar gerakan yang dilatih sesuai dengan porsinya dan akan lebih fokus.

"Jadi jangan sampai kita melatih otot dengan mengunyah karena itu dapat membuat wajah lebih besar. Jadi sebelum melakukan gerakan senam sebaiknya kenali ototnya dahulu agar hasil maksimal," kata dia.
 

Ilustrasi perawatan wajah.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Memilih klinik kecantikan yang aman dan berkualitas merupakan hal yang penting untuk memastikan hasil perawatan yang optimal dan terhindar dari risiko yang tak diinginkan

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024