Heboh Tren Relaksasi Dibungkus Selimut di Jepang

Tren relaksasi dibungkus selimut.
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Saat Anda stres dan aktivitas mewarnai atau meditasi tidak lagi ampuh menghilangkannya, mungkin Anda harus mencari seorang teman yang bisa membantu membungkus seluruh tubuh Anda dengan selimut tipis.

5 Manfaat Rebusan Air Daun Salam, Bisa Bantu Kurangi Kadar Gula Darah

Memang terdengar konyol, tapi di Jepang, membungkus diri Anda di dalam selimut kain kini tengah menjadi cara populer untuk berelaksasi dan menghilangkan stres.

Dilansir dari laman Metro.co.uk, aktivitas yang dinamakan otonamaki yang secara harfiah diartikan sebagai ‘membungkus orang dewasa’, merupakan sebuah perawatan untuk mengatasi masalah postur tubuh, otot kaku dan tegang.

5 Dampak Negatif Terlalu Dekat dengan Rekan Kerja, Bisa Kurangi Profesionalisme

Pada dasarnya, dalam terapi ini Anda hanya perlu dibungkus dengan selimut kain saat tubuh sedang dalam posisi terapetik. Lalu selimut diikat dan Anda dibiarkan dalam posisi tersebut selama 20 menit.

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Praktik ini dikembangkan dari ohinamaki, yaitu membungkus bayi dengan kain untuk membantu perkembangan fisiknya.

Saat digunakan untuk orang dewasa, terapi ini diklaim mampu memperbaiki masalah postur tubuh serta meredakan sakit punggung, bahu dan meredakan stres.

Tergantung bagaimana orang dewasa yang dibungkus diposisikan, terapi ini juga bisa meningkatkan fleksibilitas. Karena dengan memaksa lutut Anda diangkat hingga ke samping telinga, benar-benar akan membuka fleksor pinggul Anda.

Tapi nampaknya dibutuhkan waktu untuk terapi ini bisa benar-benar dipercaya masyarakat, karena masih belum jelas seberapa besar bermanfaat terapi ini sebelum dilakukan penelitian medis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya