Peran Orangtua Bagi Pola Hidup Sehat Aline Adita

Aline Adita
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Keluarga merupakan lingkungan terdekat bagi seorang anak. Hal ini juga dirasakan oleh model sekaligus presenter Tanah Air, Aline Adita, yang mengikuti pola hidup sehat orangtuanya.

Moms, Ini Cara agar Tak Mudah Stres dan Bisa Bonding dengan Anak

Menurutnya, orangtua memiliki peranan penting untuk membentuk pola hidup yang baik, terlebih berkaitan dengan kesehatan. Hal ini yang membuatnya menjalani hidup sehat dengan contoh dari sang ayah.

"Orangtua punya peranan penting tentang mendidik kesehatan. Ayah saya penggila olahraga, makanya berbasis dari kecintaan olahraga orangtua saya, turun ke saya," ujar Aline ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa 24 Januari 2017.

7 Perilaku Gaslighting Orangtua pada Anak, Banyak yang Gak Sadar

Aline mengaku, tubuhnya merupakan investasi terbesar yang dimiliki semua orang, sehingga harus dijaga dengan baik. Presenter cantik itu menuturkan bahwa pola hidup sehat harus mau dijalani secara rutin.

"Cheating day boleh, tapi nggak tiap hari. Beberapa tahun belakangan ini saya hidup sehat, nggak merokok, nggak aktivitas malam, jaga apa yang saya makan, rutin olahraga," jelasnya.

5 Tips Parenting Agar Anak Cerdas

Bahkan, ia kini sangat percaya bahwa olahraga mampu menangkal penyakit jantung, yang saat ini sudah mulai menyerang anak muda. Sehingga, ia berharap, rutin berolahraga membuatnya jauh dari serangan penyakit tersebut.

"Banyak teman yang kena jantung dan stroke ringan di usia 30-an. Makanya, orangtua penting banget mengajarjkan pola hidup sehat agar kita mau berlomba-lomba hidup sehat dan makin aware sama penyakit tidak menular itu," kata Aline.

Ilustrasi anak menabung.

Tips Memberi Pemahaman Soal Keuangan kepada Anak

Memahami atau memiliki kecakapan dalam hal literasi keuangan merupakan salah satu kunci penting agar dapat membuat keputusan keuangan yang tepat dan tidak boros. 

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022