Bangkitkan Gairah Seksual dengan Olahraga Yoga

Ilustrasi yoga bagian dari meditasi untuk detoks
Sumber :
  • pixabay

VIVA.co.id – Yoga merupakan salah satu olahraga yang memberikan efek baik pada tubuh. Bahkan, yoga mampu meningkatkan kualitas seks seseorang.

Viral Pria Meditasi Yoga Saat Badai Salju Terjadi, Warga Ributkan Hal Ini

Gerakan yoga membutuhkan fokus dengan kombinasi pikiran, tubuh dan jiwa yang tenang. Agar mampu meningkatkan kualitas sesksual, Yoga sendiri membutuhkan pernapasan yang tepat dan berbeda di tiap posenya, agar mampu meningkatkan kualitas seksual seseorang.

Dikutip dari laman Medical Daily, yoga yang dilakukan bersama pasangan, memberikan efek baik untuk kehidupan seks keduanya. Sebab, masing-masing pasangan akan menghilangkan energi negatif dan saling menghubungkan satu sama lain dengan sentuhan dan keintiman di tiap pose yoga.

10 Tips Memacu Gairah Seks untuk Istri yang Menopause

Tim peneliti dari Korea Selatan, turut menemukan bahwa yoga efektif untuk mengatasi disfungsi seksual pada wanita yang memiliki sindrom metabolik. Sebab, yoga yang dilakukan dalam 12 minggu, dapat secara signifikan meningkatkan pelumas alami di area intim wanita.

Tidak hanya kaum wanita, yoga juga berdampak baik untuk kesehatan seksual pria. Menurut Journal of Sexual Medicine, menemukan bahwa beberapa pose yoga dapat digunakan sebagai penanganan ejakulasi dini pada pria.

Rumah Tangga Retak dengan Arya Saloka, Putri Anne Jalani Terapi Trauma

Beberapa pose yoga diyakini mampu menjadi penanganan nonterapeutik karena dapat menangani masalah seksual paling utama pada pria. Faktanya, para peneliti menemukan bahwa yoga lebih efektif dari fluoxetine, salah satu obat yang diberikan sebagai penanganan ejakulasi dini.

Ilustrasi olahraga

Peran Penting Pakaian Olahraga dalam Mendukung Performa dan Kenyamanan

Memilih pakaian olahraga yang dapat meningkatkan performa, kenyamanan, dan menambah kepercayaan diri, sangat penting bagi sebagian besar orang seperti Elizabeth Rahajeng.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024