Bercinta Saat Hamil, Amankah Ejakulasi di Dalam?

Orangtua mendambakan anak pertamanya.
Sumber :
  • Pexels/Jeshot

VIVA.co.id – Saat mengalami kehamilan, ternyata tidak banyak pantangan yang harus dilakukan. Termasuk, ejakulasi di dalam vagina saat berhubungan intim dengan istri.

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Kehamilan yang normal, tidak membutuhkan banyak aturan dari segi perilaku. Termasuk, diperbolehkannya berhubungan seksual dengan suami.

"Aktivitas apa saja saat hamil normal, termasuk hubungan seks, itu aman. Meski termasuk hamil tua maupun muda, tidak ada masalah," ujar spesialis ObGyn, dr. Ridwan Mahmuddin SpOG, kepada VIVA.co.id.

Suka Pake Viagra Biar Genjreng di Ranjang? Hati-hati, Bisa Mengancam Jiwa

Terlebih, banyaknya kebingungan untuk para suami melakukan ejakulasi saat sang istri sedang hamil. Menurut Ridwan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan ejakulasi di dalam vagina meski dalam keadaan hamil besar.

"Prinsipnya jangan takut berhubungan seks saat hamil. Proses ejakulasi di dalam maupun luar (vagina), keduanya diperbolehkan," ujar Ridwan.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Namun, tentu saja para calon ibu harus rutin memeriksakan kehamilannya pada dokter, agar kondisi janin tetap terdeteksi. Sebab, beberapa kondisi janin dan plasenta yang abnormal, tidak memungkinkan pasangan suami istri untuk tetap berhubungan seks.

"Kondisi kehamilan yang tidak normal misal plasenta yang menutup jalan lahir atau serviks yang inkompeten atau bahkan saat muncul kontraksi dan flek, sebaiknya jangan berhubungan seks dulu." (mus)

Dokter Boyke

Dokter Boyke Ungkap Ada Fetish Nyleneh, Terangsang Jika Cium Popok Bayi

Baru-baru ini dokter seksolog Boyke atau lebih dikenal dengan dr Boyke, mengungkap salah satu fetish yang dianggap nyleneh. Ternyata tindakan bully menjadi faktor utama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024