Tiga Batu Berharga Perlambang Cinta

Ilustrasi perhiasan
Sumber :
  • Pixabay/Hannah Alkadi

VIVA.co.id – Jelang perayaan hari kasih sayang atau Valentine's Day, banyak pasangan telah menyiapkan sesuatu yang spesial untuk orang yang mereka sayangi. Mulai dari makan malam romantis, hingga perhiasan.

Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Ini Perjalanan Cinta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Dalam perhiasan, batu mulia, seperti berlian, sering diibaratkan sebagai lambang cinta sejati. Karena itu banyak pria memberikan pasangannya berlian sebagai tanda kasih sayang.

Perhiasan dibutuhkan sebagai tanda keabadian cinta seseorang, sebagai pengingat pada orang yang memberikannya. Dan ketika seseorang tersebut menggunakannya akan membangun keintiman.

Kian Romantis, Nikita Mirzani dan Rizky Irmansyah Tertangkap Kamera Lakukan Hal ini

Berbeda dengan passion yang cepat naik dan turunnya, komitmen dan keintiman naik secara perlahan, namun stabil. Untuk itu, perlu suatu barang yang bisa membuat orang berkomitmen.

"Intinya adalah perhiasan dibutuhkan untuk melanggengkan cinta seseorang. Dibutuhkan suatu pengingat yang bisa jadi reminder dia, dan untuk apa perhiasan itu diberikan," kata Noviantri Widiajaya, Life Couch and Face Analyst di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin 6 Februari 2017.

Raffi Ahmad Tawarkan Diri Jadi MC Pernikahan Mahalini, Tarifnya Bikin Rizky Febian Kaget!

Menurut Noviantri, memberikan hadiah pada orang yang disayangi, penting untuk dilakukan sebagai ungkapan cinta pada seseorang.

"Sesuatu harus diberikan sebagai ungkapan cinta, tidak hanya kata-kata. Ungkapan cinta itu sejak zaman Romawi menggunakan perhiasan. Bisa bentuknya macam-macam, hanya saja diamond menggambarkan api yang tak pernah padam," tuturnya.

Untuk itu, salah satu perusahaan yang ahli di bidang perhiasan berlian, Frank & co mengeluarkan koleksi perhiasan dalam bentuk liontin beserta rantainya dengan nama Love 365. Produk terinspirasi dari banyaknya hari dalam setahun dan besarnya cinta yang selalu ada dalam setiap harinya.

Bentuk liontin yang cantik dan unik, yaitu menyerupai gift box cinta, dengan tulisan l.o.v.e di setiap sisi box liontin, dan penggunaan batu berharga atau precious stone yang diletakkan di bagian berlambang tanda cinta. Pilihan batu rubi berwarna merah, safir berwarna biru, dan zamrud hijau menjadikan perhiasan ini layak dijadikan pilihan hadiah untuk orang terkasih di hari Valentine.

"Koleksi Love 365 memiliki bentuk kotak seperti gift box, dari bentuknya sampai precious stone melengkapi apa yang dibicarakan tadi. Dari arti warna, konsepnya mengenai passion dan sebagainya. Karena perempuan itu, mau ngambeknya gimana, kalau dikasih kado perhiasan melelehnya cepat," kata Gloria Tobing, Brand Manager Frank & co, dalam acara peluncuran koleksi Love 365.

Masing-masing precious stone memiliki keutamaan dan simbolisme. Seperti rubi dengan warna merahnya yang dikenal sebagai simbol persahabatan dan cinta, serta dipercaya sebagai batu yang membuka hati dan memperkuat perasaan cinta.

Safir denga warna birunya memiliki simbol kedamaian dan kebahagiaan, dipercaya sebagai medium yang memperlancar datangnya inspirasi, intuisi, juga doa. Dan Zamrud atau emerald, dengan warna hijaunya memiliki simbol harapan, penjaga cinta, dan kehidupan abadi, dipercaya sebagai pembawa kebijakan dan kesetiaan.

Koleksi Love 365, dilengkapi dengan rantai yang bisa disesuaikan panjang pendeknya sesuai keinginan, dan ditawarkan dengan harga sekitar Rp3,99 juta. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya