Agar Tak Menyesal, Pastikan Hal Ini saat Mengakhiri Hubungan

Ilustrasi rusaknya pernikahan.
Sumber :
  • pixabay/Kadie

VIVA.co.id – Saat ingin mengakhiri sebuah hubungan, akan terasa sulit karena dua hal. Pertama, sulit mengakhiri tanpa menimbulkan pertengkaran. Kedua, akan ada yang selalu tersakiti.

Mimpi Banyak Orang Indonesia di 2019: Punya Pacar

Ternyata, mengakhiri sebuah hubungan membutuhkan sebuah trik khusus. Strategi ini, diyakini ampuh untuk meminimalisir kesulitan tersebut. Berikut tips mengakhiri hubungan, yang dikutip dari laman glamour.

1. Jangan ditunda

Jalin Hubungan dengan Pria Lebih Muda, Kenapa Tidak?

Ahli kesehatan mental dan psikoterapis, Katherine Schafler telah mengobservasi, bahwa saat seseorang ingin berhenti, sebaiknya segera akhiri saat itu juga. Jika terlalu lama ditunda, cenderung menimbulkan rasa sakit yang terlalu lama dipendam.

2. Jangan lakukan saat sedang bertengkar

Aku Senang Pernah Menjadi Bagian Dalam Hidupmu

Hindari melakukan keputusan saat sedang emosi. Usahakan agar meredam perasaan emosi terlebih dahulu dan berpikir dengan matang. Biasanya, usai meredam emosi, rasa ketidaksukaan pada pasangan akan menurun.

3. Jangan berbohong

Jujur mengenai alasan Anda memutuskannya. Mungkin akan menyakitkan, tapi lebih baik daripada berbohong. Jujur juga menjadi cara tepat untuk memperbaiki diri dan mengetahui keburukan diri sendiri agar tidak mengulanginya di hubungan selanjutnya.

4. Tidak melebihkan

Riset menemukan bahwa melihat media sosial mantan kekasih, mungkin dapat mempercepat rasa sedih. Tapi, hal yang sama juga terjadi saat Anda memutuskan untuk berhenti komunikasi dengan mantan. Disarankan untuk tidak lagi memantau media sosial mantan mau pun berkomunikasi lagi dengan mantan.

5. Tidak terburu-buru

Sebaiknya, jika ingin kembali bersama kekasih, pikirkan secara matang. Biasanya, jika terburu-buru memilih untuk kembali, rentan mendapat masalah lagi. Oleh sebab itu, biasakan untuk memberi diri sendiri untuk waktu menenangkan diri. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya