Bahaya Tempat Makan Plastik yang Tergores Spons Kasar

Tempat makan plastik
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Syahputri

VIVA.co.id – Tempat makan plastik sudah masuk menjadi bagian gaya hidup, karena kebutuhannya yang cukup tinggi dalam rumah tangga. Namun, banyak para ibu yang belum memahami cara merawatnya, agar lebih awet.

Saudi Arabia Makes First Debut at Miss Universe Pageant

Bahan plastik untuk tempat makan, tidak berbahaya selama cara perawatannya tepat. Merawat tempat makan tersebut, dimulai dari caranya mencuci.

"Plastik itu enggak masalah digunakan selama perawatannya tepat. Jangan sampai saat mencuci menggunakan spons yang kasar dan tajam sehingga menggores tempat makannya," ujar  Quality and Bisnis processing manager Medina, Hartadi Alamsyah, dalam peluncuran Medina Foodware Halal, di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis 9 Maret 2017.

Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar

Dilanjutkannya, goresan pada tempat makan, dapat menyebabkan deposit. Di mana, residu pada detergen yang menetap lama di goresan tersebut, akan menjadi busuk.

"Yang bermasalah saat plastik tergores. Detergennya menetap dan menimbulkan bahaya kalau terserap makanan," kata dia.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Untuk itu, ia menyarankan agar pembersihan tempat makan plastik dilakukan secara baik dan hati-hati. Gunakan spons yang lembut serta sabun cuci yang aman.

"Gunakan sabun yang umum dipakai saja, jangan gunakan sabun yang keras. Sponsnya juga harus lembut agar tidak membuat goresan," jelasnya.

Pose Nikita Mirzani bersama Rizky Irmansyah

Blak-blakan Soal Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Perhatian Banget

Nikita Mirzani mengungkap bahwa bisa bertemu dengan Rizky Irmansyah, merupakan sebuah takdir.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024