Menu Makan Siang Ini Bikin Anda Cepat Menua

Ilustrasi sandwich atau roti isi
Sumber :
  • Pixabay/Lisy_

VIVA.co.id – Wanita biasanya rela menghabiskan banyak biaya untuk membeli segala perawatan tubuh demi menjaga penampilan tetap muda. Tetapi apa yang Anda lakukan di luar mungkin tidak berpengaruh banyak jika Anda tidak mengubah cara makan Anda.

Sebelum Pengumuman Kanker, Kate Middleton Sempat Bertemu dengan Raja Charles

Menurut ahli dermatologi ternama, menu makan siang Anda bisa memberikan banyak pengaruh pada kondisi kulit Anda. Dan, pilihan menu yang salah bisa menyebabkan kerutan, jerawat, dan bahkan eksim.

Para ahli dalam industri kecantikan pun membocorkan sejumlah jenis makanan yang harus Anda hindari untuk makan siang untuk menjaga kulit tetap tampak awet muda seperti yang dilansir Daily Mail.

Hipmi Yakin Pelaku UMKM Ikut Dapat Berkah dari Program Makan Siang Gratis

Roti

Dr Yannis Alexandrides mengingatkan bahwa mengonsumsi roti lapis dan roti secara umum, sebaiknya dihindari saat makan siang.

Airlangga Diundang Ikut Simulasi Makan Siang Gratis di Merauke

"Glutten bisa sangat buruk bagi wajah, baik dalam hal warna kulit dan bentuk wajah Anda," katanya.

Alexandrides melanjutkan, protein dalam glutten dapat menyebabkan sindrom usus bocor di mana protein makanan melepaskan diri ke dalam sistem sirkulatori, menyebabkan meningkatnya respons peradangan Anda sehingga bisa menyebabkan pembengkakan di wajah begitu juga dengan pigmentasi pada kulit.

Yoghurt

Mungkin makanan ini dianggap menyehatkan dibanding cokelat, namun Dr Lancer yang menjadi dokter keluarga Kardashian meyakini bahwa yoghurt adalah pilihan yang buruk untuk makan siang. Sebabnya, yoghurt tidak baik terutama bagi Anda yang rentan berjerawat dan memiliki kulit berminyak. Produk olahan susu cenderung dapat meningkatkan produksi minyak dan sebum dalam tubuh.

Hal senada juga diungkapkan Dr Nicholas Perricone, MD FACN. Dia menjelaskan, ketika kadar gula darah kita dan insulin kita meningkat, kita akan mengalami peradangan kimia serius pada kadar sel. Hal ini bisa memperparah jerawat.

Pisang

Ahli kulit, Natalya Robinson, mengatakan, kita harus menghindari karbohidrat sederhana seperti pisang.

"Saat Anda memakan makanan yang mengandung karbohidrat, sistem pencernaan akan memecah makanan yang mudah dicerna menjadi gula yang kemudian masuk ke darah. Molekul gula kemudian menempel pada di kulit dan mengakibatkan glikasi di mana kulit menjadi lemah, tidak kenyal dan memicu penuaan dini," jelasnya.

Robinson menyarankan, tambahkanlah sebanyak mungkin protein dalam menu makanan harian Anda. Dan jika Anda mengonsumsi pisang, cobalah tambahkan kacang-kacangan untuk mengkompensasi karbohidrat sederhana dengan makanan berbasis protein untuk menghindari peningkatan insulin di dalam darah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya