Kate Middleton Rilis Film Pendek soal Kesehatan Mental

Pangeran William, Kate Middleton, Pangeran Harry
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVA.co.id – Kate Middleton, Prince William, dan Prince Harry baru saja bekerja sama dalam proyek pembuatan sebuah video. Menariknya, video yang mereka buat, bertujuan untuk menghilangkan stigma negatif pada kasus kesehatan mental.

Pangeran Harry Terseret Kasus Dugaan Perdagangan Seks dan Pedofilia Sean Combs!

Ketiganya melakukan proyek di bawah fondasi milik mereka yang bernama Heads Together. Video yang berkonsep serial film pendek itu diberikan judul #OKtoSay, yang mengacu pada pembicaraan kritis seputar kesehatan mental.

Dilansir laman Glamour, kesepuluh film pendek itu, telah diunggah di website dan laman YouTube Heads Together, dengan fitur dari beberapa tokoh di sepanjang hidupnya seperti pemain bola profesional, anggota kepolisian hingga ibu dua anak.

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

Video-video tersebut memperlihatkan bagaimana perubahan hidup mereka dan cara mereka berjuang dengan perubahan itu, serta yang terpenting, proses penyembuh dan koping yang mereka miliki dalam perjuangannya. Tujuan dari film ini yaitu untuk menginspirasi masyarakat agar mau terbuka untuk membicarakan masalah pribadinya, yang dirasa berat untuk dijalani.

Salah satu video mengangkat kisah pemain bola profesional, Rio Ferdinand, yang kehilangan istrinya akibat kanker payudara saat Mei 2015 dan menjadi orang tua tunggal dari tiga anaknya. Ia menuturkan, membuka masalahnya pada teman dekat serta agennya, membantunya berjuang menjalani masa-masa berat tersebut.

Ungkap Idap Kanker, Kate Middleton: Suami dan Anak-Anak Adalah Sumber Kekuatan Saya

Ada juga kisah model Adwoa Aboah yang menjalani masa kelamnya hingga hampir bunuh diri. Namun, ketika berbicara dan membuka semua permasalahan pada sang ibunda, semua terasa lebih ringan baginya.

"Kami tahu bahwa Anda tidak bisa menyelesaikan isu kesehatan mental dengan cara diam. Melalui film ini, kami menunjukkan, cukup dengan berbicara saja, dapat mengubah keseluruhan hidup seseorang. Berbagi masalah dan kisah hidup dengan sekitar, sangat penting," ujar The Royals.

William, Kate Middleton dan ketiga anaknya

Usai Didiagnosis Kanker, Kate Middleton dan Keluarganya Memutuskan Pergi Berlibur

Pangeran William dan Kate Middleton dikabarkan memutuskan untuk beristirahat sejenak dari hiruk pikuk dan pergi berlibur. Pangeran dan Putri Wales serta ketiga anaknya.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024