Tangkal Sindrom Metabolik dengan Buah Alpukat

Buah alpukat.
Sumber :
  • pixabay/Tookapic

VIVA.co.id – Buah alpukat ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan. Selain memiliki rasa yang lezat dan mengandung lemak baik, alpukat berfungsi melawan penyakit sindrom metabolik.

5 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Rebusan Daun Alpukat, Apa Saja?

Penyakit sindrom metabolik, menjadi pemicu hadirnya penyakit jantung, diabetes, dan stroke. Tiga tanda tubuh mengidap penyakit sindrom metabolik tersebut yaitu tekanan darah tinggi, gula darah tinggi, dan kadar kolesterol yang abnormal.

Dilansir dari laman Medical Daily, penemuan sebelumnya mengenai alpukat, menuturkan dampak baiknya pada kelompok lipid yaitu perubahan pada LDL-kolesterol, HDL-kolesterol, trigliserida, total kolesterol dan fosfolipid. Kandungan dalam alpukat sendiri mencakup potasium dan vitamin B, yang baik untuk tubuh.

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Kulit, Membantu Lebih Cerah dan Lembap

Menurut American Heart Association, metabolik sindrom 34 persennya dipengaruhi oleh gaya hidup, mencakup pola makan dan perubahan olahraga. Dengan konsumsi alpukat, setidaknya dapat mengontrol pola makan pasien dengan masalah metabolik sindrom.

"Alpukat mengandung karotenoid, mineral, fenoliks, vitamin dan asam lemak," ujar peneliti.

6 Rahasia Alpukat: Buah Hijau Kaya Manfaat untuk Kesehatan dan Kecantikan

Selain itu, penemuan lainnya menemukan, buah alpukat dapat meningkatkan kesehatan jantung dan mata. Sehingga, konsumsi buah alpukat sangat baik sebagai bagian dari pola makan seseorang, serta dapat disajikan dalam bentuk apa saja.

Ilustrasi Alpukat.

5 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Kulit, Bisa Melembapkan Kulit Secara Alami

Buah alpukat, dengan rasanya yang lezat dan teksturnya yang lembut, telah lama diakui sebagai salah satu makanan yang kaya akan nutrisi penting dan bermanfaat untuk kulit

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024