Benarkah Ukuran Organ Intim Pria Tentukan Kepuasan Bercinta?

Ilustrasi.
Sumber :
  • Pixabay/sasint

VIVA.co.id – Melakukan aktivitas seksual, selain sebagai sarana memperoleh keturunan, juga dianggap sebagai sebuah rekreasi. Untuk itu, kepuasan mencapai orgasme adalah salah satu tujuan ketika melakukannya.

Puasa Selesai, Saatnya Panaskan Ranjang dengan Gaya Baru Ini!

Di masyarakat, selama ini berkembang asumsi bahwa ukuran organ intim pria mempengaruhi kepuasan ketika mencapai orgasme. Namun ternyata hal itu tidak benar.

"Sebetulnya kalau ukuran itu mestinya tidak ada hubungan dengan kenikmatan. Kadang persepsi yang membuat semakin besar semakin memuaskan itu sebenanrya hanya persepsi," kata Jovita Ferliana, praktisi Psikologi.

Gaya Pancake, Unik dan Menantang Dijamin Makin Menggairahkan Hubungan di Atas Ranjang

Dia menagatakan, secara psikologis, ukuran bukanlah masalah. Hal yang menjadi lebih penting untuk mencapai orgasme ialah intimasi atau kedekatan antarpasangan.

"Jadi kalau sudah dekat dan nge-blend dan sudah menyatu, sama-sama ingin membahagiakan, yang membuat hubungan itu semakin nikmat," ujar dia.

Hati-Hati Gerakan Ini Saat Bercinta, Ternyata Bisa Bikin Penis Bermasalah

Hal yang sama pun disampaikan Heru Harsojo Oentoeng, Spesialis Andrologi. Menurutnya, perkara hubungan hanyalah soal persepsi. Dia menjelaskan, justru itu ekspolrasi teknik gaya bercinta yang bisa menjadi penentu kepuasan dalam mencapai orgasme.

"Kita harus mencari variasi dalam gaya bercinta. Karena hubungan itu dinamis di situ kita belajar menikmati yang harus dilihat hubungan seksual itu harus dinikmati keduanya jangan imbalance dan keduanya harus menginginkan dan menikamati, baru bisa mendapatkan kepuasan," tuturnya. (mus)

Ilustrasi wanita/bercinta.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Jangan lakukan kesalahan atau dosa ini kalau kamu mau hubungan bercinta kamu jadi berantakan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024