Berapa Rentang Waktu Ideal Ubah Gaya Bercinta?

Ilustrasi.
Sumber :
  • Pixabay/sasint

VIVA.co.id – Berhubungan intim dengan pasangan bisa menjadi pelepas penat dan juga  sarana mempererat hubungan. Tapi, jika hubungan ini dilakukan secara monoton dan dengan ritme yang itu-itu saja, tentunya akan membosankan.

Gaya Pancake, Unik dan Menantang Dijamin Makin Menggairahkan Hubungan di Atas Ranjang

Karena itu, penting untuk mencari referensi gaya bercinta yang bisa dicoba bersama pasangan di rumah. Psikolog, Jovita Ferliana menyarankan untuk mengeksplorasi gaya baru setidaknya tiga bulan sekali.

"Itu sebetulnya karena sifat dasar manusia yang cepat bosan. Misal kalau makan nasi goreng terus pasti bosan, jadi dalam hal ini variasi untuk menambah intimasi," kata Jovita kepada VIVA.co.id.

Hati-Hati Gerakan Ini Saat Bercinta, Ternyata Bisa Bikin Penis Bermasalah

Di samping itu, Jovita menambahkan, dengan adanya gaya baru akan menjadi daya tarik tersendiri dan membuat gairah seksual pasangan semakin menggelora.

"Ada semangat menggelora di dalamnya untuk me-refresh agar tidak bosan dan untuk meningkatkan gairah seksual, dan siapa tahu dengan gaya baru malah lebih nikmat," kata dia.

5 Doggy Style Janjikan Sensasi Melayang hingga Janjikan Ketagihan Buat Istri

Misalnya, dia mencontohkan, gaya women on top yang umum dilakukan bersama pasangan. Jika melulu gaya ini yang digunakan akan membuat pasangan menjadi jenuh.

"Apalagi yang belum punya referensi tapi kan makin lama makin enggak asyik. Kita harus aware, jadi dari kita juga harus ada gaya gaya lain," kata dia.

Jovita melanjutkan, rentang waktu ini mengubah gaya bercinta dengan pasangan bisa beragam. Tapi tiga bulan biasanya adalah titik jenuh rata-rata manusia. Dan yang tidak kalah pentingnya, kata dia, dalam mengeksplorasi varian gaya baru tentunya mesti dinikmati oleh kedua belah pihak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya