Ingin Gairah Seksual Meningkat, Ikuti Cara Ini

Ilustrasi pasangan bercinta
Sumber :
  • Hdwallpapers

VIVA.co.id – Dalam sebuah survei yang pernah dilakukan pada dua ribu wanita di Inggris, disebutkan bahwa satu dari lima wanita mengalami vaginal dryness atau sebuah kondisi yang menyebabkan daerah kewanitaan menjadi kering.

Tips Dari Pakar Seks, Bikin Wanita Mudah Orgasme

Padahal bagi wanita, lubrikasi merupakan bagian penting dari gairah seksual, karena ini membantu mempersiapkan proses penetrasi, sehingga memudahkan Mr.P untuk masuk Ms. V serta mengurangi gesekan atau iritasi yang menyertainya.

"Lubrikasi merupakan kunci dari hubungan seksual. Nyeri saat berhubungan sering disebabkan oleh lubrikasi yang tidak cukup," kata Elizabeth Santosa, Psikolog dan Sexpert dari Kondom Fiesta, dalam rilis DKT Indonesia. 

Dijamin Anti Gagal, Ini Saran Bintang Porno Bikin Istri Nikmat di Atas Ranjang

Jika Anda dan pasangan pernah merasa tidak nyaman atau nyeri ketika berhubungan seksual, mungkin salah satu penyebabnya adalah lubrikasi atau pelumasan yang kurang maksimal.

Pentingnya peran lubrikan atau pelumas dalam berhubungan seksual, menyebabkan aktivitas seks tanpa lubrikan dapat menimbulkan luka dan nyeri di daerah kewanitaan, serta rasa tidak nyaman bagi pasangan Anda.

6 Trik Lecut Klimaks Para Wanita, Dijamin Mendesah Puas!

Padahal, beberapa pasangan lebih suka menikmati durasi lama pada saat bercinta, yaitu antara 25 hingga 30 menit.

Di sinilah peran lubrikan atau pelumas menjadi penting untuk hubungan seksual, karena berfungsi mengurangi rasa sakit terutama bagi wanita. Lubrikan merupakan produk yang berfungsi sebagai pelicin, yang dapat digunakan oleh pasangan pada saat berhubungan.

Selain itu, lubrikan juga berfungsi untuk membantu menciptakan variasi dalam berhubungan seks sehingga dapat meningkatkan hormon dopamine atau happy hormone dalam tubuh yang berfungsi untuk memotivasi seseorang menciptakan hubungan yang lebih erat dengan pasangannya.

Untuk itu, Sexpert Kondom Fiesta yang akrab disapa Lizzy tersebut memberikan panduan untuk meningkatkan gairah seksual dengan lubrikan, yaitu:

-    Explore Each Other's Bodies: Gunakan lubrikan untuk mencium atau memijat bagian tubuh pasangan Anda sebagai pemanasan dan memberikan stimulasi

-    Communication is the key: Lakukan komunikasi secara terbuka dengan pasangan tentang bagian tubuh yang bisa dieksplorasi, agar dapat mengalihkan perhatian dari rasa sakit

-    Stay hidrated: Minum air mineral yang banyak dan konsumsi berbagai nutrisi yang bagus untuk daerah kewanitaan seperti yogurt, jus cranberry, ubi, kedelai, alpukat maupun almond. Anda juga dapat mengonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air, yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke pelvic area 

-    Careful cleaning: Penting untuk selalu menjaga higienitas daerah kewanitaan. Pastikan untuk membasuh daerah kewanitaan minimal dua kali sehari dan hindari menggunakan sabun/krim, terutama yang mengandung bahan kimia yang dapat mengganggu PH alami daerah kewanitaan.

-    Use personal flavored lubricant: Tak hanya kondom yang memiliki rasa, lubrikan juga menawarkan rasa menarik seperti misalnya strawberry. Lubrikan dengan varian rasa dapat membantu Anda untuk mencoba variasi lain dalam bercinta, sehingga lebih mendekatkan Anda dengan pasangan. 

“Lubrikan berbahan dasar air juga memiliki keunggulan mudah dibersihkan, tidak merusak penggunaan kondom, dan memiliki fungsi yang hampir menyerupai cairan lubrikasi alami," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya