Menilai Percintaan Lewat Cara Gandengan Tangan

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Tahukah Anda, cara menggandeng pasangan ketika di publik bisa mengungkap cerita di balik percintaan? Karena, ketika Anda tidak bisa mengungkapkan emosi lewat kata, Anda akan mengekspresikannya lewat bahasa tubuh.

Bright Vachirawit Konfirmasi Hubungan Asmaranya dengan Nene Pornnapan

Psikologis Radhika Daman, seperti dikutip dari laman Times of India, Minggu 4 Juni 2017, mengatakan bahwa salah satu cara paling ampuh untuk memahami seperti apa hubungan asmara yang Anda jalani dengan pasangan adalah dengan mengenali cara Anda menggandeng tangannya.

"Jika seks dianggap sebagai puncak dari keintiman, di era hubungan santai saat ini, bergandengan tangan sebenarnya lebih intim, karena jari-jari yang bersentuhan terjalin lebih emosional," kata Daman.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Meskipun itu hanya sikap tubuh sederhana, tetapi gandengan tangan menandakan perasaan dan pikiran yang Anda miliki terhadap pasangan. Ini juga mengirimkan pesan bahwa Anda bangga bersama dia.

Daman menambahkan, di lain waktu Anda berjalan dengan pasangan, sadari siapa yang memulai menggandeng tangan. Biasanya, pasangan yang merasa kurang aman akan menggandeng terlebih dahulu. Meski tidak selamanya benar, tetapi hal ini bisa memberi gambaran dari hubungan Anda.

Nikita Mirzani Bongkar Kelakuan Pasangan yang Posesif: Sindir Rizky Irmansyah?

Lalu, seperti apa gaya bergandengan Anda dan arti hubungan cinta Anda, berikut penjelasannya:

Gandengan tangan biasa

Siapa pun yang telapak tangannya menghadap ke bawah dan pergelangan tangan ada di atas, dikatakan sebagai pasangan yang lebih dominan dalam hubungan. Tapi jangan khawatir, hal ini juga bisa berarti orang tersebut sangat protektif terhadap pasangannya.

Jari berkait

Jika Anda cenderung menyelipkan jari jemari ke tangan pasangan Anda, ini menandakan Anda memiliki hubungan yang dalam dan santai. Gandengan tangan ini juga berarti, meskipun Anda intim secara fisik, Anda juga memiliki perasaan yang sangat dalam satu sama lain.

Menggenggam jari kelingking

Ini merupakan gaya bergandengan yang santai dan rileks. Meski dapat diartikan sebagai bahasa tubuh yang intim, tetapi gaya bergandengan ini sangat ceria, muda, dan genit.

Menggandeng pergelangan tangan

Di permukaan, gaya bergandengan ini terlihat agresif, asertif, dan ingin pasangan selalu mendengarkan Anda. Ironisnya, Anda tidak hanya menjalin tangan Anda, tetapi juga menyentuh sebagian bawah tangan Anda. Hal ini menunjukkan keintiman dan gairah juga keinginan, serta dorongan untuk bersama.

Menggandeng tangan yang merangkul bahu

Gandengan tangan ini tidak hanya menunjukkan sekuat apa ikatan yang Anda miliki, tetapi juga menunjukkan perlindungan dan berarti Anda tidak takut menunjukkan cinta Anda di publik.

Sentuhan pasif

Ini merupakan cara lembut untuk menggandeng tangan dan menandakan kelembutan dan hubungan yang manis di antara Anda.

Menurut penelitian, bergandengan tangan juga bisa meredakan stres. Sebuah studi baru-baru ini juga menemukan bahwa, dalam situasi traumatis, tingkat kecemasan bisa menurun, ketika orang tersayang menggandeng tangan Anda. 

Ada juga sejumlah peneliti mengatakan bahwa memberikan sedikit tekanan saat menggandeng tangan, dapat meredakan sakit dan kecemasan, khususnya di area antara jempol dan jari telunjuk. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya