Kapan Harus Bilang 'I Love You' pada Gebetan?

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • Pixabay/Adina Voicu

VIVA.co.id – Bicara soal menjalin hubungan asmara, ada beberapa tahapan yang biasanya dilalui sebelum akhirnya dua orang bisa saling jatuh cinta dan menikah. Tapi di antara semua itu, tahapan awal yang sangat krusial ialah pernyataan cinta untuk yang pertama kalinya.

Deretan Pria Pernah Jalin Hubungan dengan Nikita Mirzani dari Bule higga Ajudan Prabowo

Meski mungkin mudah mengatakan cinta pada orangtua, kakak dan adik, menyatakan cinta pada gebetan adalah hal yang benar-benar sulit bagi banyak orang. Menyatakan cinta pada si dia bahkan bisa menjadi sesuatu yang menegangkan.

Bagaimana jika dia tidak merasakan hal yang sama? Bagaimana jika justru merusak hubungan pertemanan? Bagaimana jika dia membalas hanya dengan ‘terima kasih’? Pertanyaan-pertanyaan itu pasti akan membuat Anda gelisah.

Viral Video Nikita Mirzani Nangis Sesegukan Usai Putus dari Ajudan Prabowo Subianto

Jadi bagaimana Anda tahu kapan waktu yang tepat untuk mengatakan ‘aku mencintaimu’?

Menurut seorang psikolog, Dr Aaron Ben-Zeév, tidak ada formula yang tepat untuk menjawab pertanyaan itu.

Dituding Nikita Mirzani Lakukan Kekerasan, Ucapan Lebaran Rizky Irmansyah Jadi Sorotan Warganet

“Anda harus mengatakannya kapan pun Anda merasa seperti itu, tanpa membuat terlalu banyak perhitungan tentang waktu," ucap dia seperti dilansir dari laman The Independent.

Ia menambahkan, seiring berjalannya hidup, Anda bahkan mungkin akan menganggapnya sebagai masalah besar. Tapi seseorang yang telah menikah selama 20 tahun, kata Aaron, mungkin tidak ingat kapan mereka mengungkapkan perasaan pada pasangannya.

“Jadi, jangan jadikan hal itu sebagai beban yang membuat stres. Katakan saja saat Anda merasa menginginkannya," kata Aaron. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya