Manfaat Positif Yoga saat Puasa

Ilustrasi yoga bagian dari meditasi untuk detoks
Sumber :
  • pixabay

VIVA.co.id – Banyak yang menjadikan puasa sebagai alasan menghentikan olahraga karena takut merasa lemas. Tapi, ternyata olahraga justru membuat tubuh lebih bugar selama menjalani puasa.

3 Gerakan Yoga dan Latihan Pernapasan untuk Bersihkan Diri dari Polusi

Salah satu olahraga yang cocok dijalankan saat puasa adalah yoga. Menurut Lusy Show IYS Ryt 200, mentor KAPHA Yoga Hijaber Indonesia Yoga School Jakarta, yoga selama puasa penting untuk membuat peredaran darah dan oksigen di dalam tubuh menjadi lebih lancar.

"Saat puasa lakukan yoga yang ringan agar tubuh bisa rileks dan segar. Gerakannya tidak yang berat dan power yang lembut, ringan dan lebih banyak pernapasan atau meditasi," ujar Lusy kepada VIVA.co.id.

5 Gerakan Yoga Sederhana yang Bisa Dilakukan Bagi Pemula

Selain itu, yoga juga bisa menjadi cara terbaik menghabiskan waktu sambil menunggu berbuka puasa. Rasa lapar dan haus pun jadi teralihkan dan sebagai bonusnya, organ tubuh bisa melakukan fungsinya dengan lebih baik dan tubuh menjadi lebih nyaman.

Lusy mengatakan, yoga umumnya bisa dilakukan selama 1-1,5 jam dan saat puasa bisa melakukan meditasi lebih lama. Namun, saat puasa bisa dilakukan selama 30 menit dengan gerakan yang tidak terlalu menguras energi.

Pakar Sebut Olahraga Yoga dan Herbal Ampuh Tangkal Virus Corona

"Untuk pemula sebaiknya yang simpel dan tidak disarankan melakukan sendiri. Sebaiknya dilakukan di studio yoga dengan guru atau instruktur jadi mengerti gerakan yang dilakukan dan menghindari cedera," saran Lusy. (one)

5 Tips Menjaga Kebugaran Tubuh dengan Konsumsi Makanan Tepat

Tips Berpuasa dengan Sehat dan Bugar di Bulan Suci Ramadhan

 Selama bulan ramadhan, penting bagi kita untuk tetap sehat dan bugar saat beraktivitas dan menjalankan ibadah.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024