Indonesia Darurat Kanker Payudara

Indonesia Goes Pink merupakan rangkaian kegiatan demi membangun kepedulian pada kanker.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Permatasari

VIVA.co.id – Lovepink, yayasan yang peduli dengan kanker payudara, bersama Bali Pink Ribbon, Reach to Recovery Surabaya, dan Rumah Sakit Onkologi Surabaya akan menggelar Indonesia Goes Pink, pada 7-8 Oktober 2017 di Nusa Dua, Bali.

Terhalang Tabu Soal Seks, Kasus Kanker Payudara Meningkat

Indonesia Goes Pink merupakan rangkaian kegiatan demi membangun kepedulian pada kanker. Acara ini terbuka bagi para warriors, survivors, kerabat dan keluarga yang mengalami kanker payudara.

Wakil Ketua Indonesia Goes Pink, Samantha Barbara, mengatakan acara ini merupakan upaya kolektif untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap isu kanker payudara, serta edukasi berkelanjutan SADARI.

Perawatan Terkini Kanker Payudara HER2-Positif Sudah Lebih Canggih

"Kami berharap peserta Indonesia Goes Pink bisa memanfaatkan event ini untuk saling bertukar informasi, mendapatkan ilmu, dan menginspirasi satu sama lain. Sulit bagi seorang warrior dan keluarganya untuk melawan penyakit ini tanpa dukungan moril dan pengetahuan yang sangat diperlukan dalam keseharian perjuangan mereka," ujar Samantha saat konferensi pers di Lovepink Center Jakarta, Selasa, 11 Juni 2017.

Melalui Indonesia Goes Pink ini, Samantha berharap bisa membuka mata masyarakat Indonesia bahwa negara ini tengah menghadapi darurat kanker payudara, karena begitu banyaknya jumlah pasien. Di Lovepink saja, hampir setiap hari muncul 2-3 pasien baru dengan kondisi stadium penyakit yang sudah lanjut.

Jika Tak Mau Kena Kanker Payudara, Lakukan Pencegahan Ini

Dalam rangkaian acara selama dua hari ini, Indonesia Goes Pink akan diisi dengan kegiatan seperti workshop, talkshow, serta Thousand Voices of Survivors di mana akan dilakukan survei untuk mendapatkan data mengenai kanker payudara di Indonesia. Selain itu, akan digelar pula fun walk dan Pink Run di hari kedua.

Pada kegiatan fun walk akan ada 1.000 orang survivor yang bergabung. Sementara Pink Run terbagi menjadi 3 kategori yaitu 5K, 10K, dan 21K. Pendaftaran sudah dibuka sejak 18 Mei dan berakhir pada 24 September. (ase)

Ilustrasi selingkuh.

Kisah Sedih Istri Idap Kanker, Suami Malah Selingkuh dengan Adik

Dia mengidap kanker payudara stadium 4.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2019