Ibunda Derita Kanker, Bikin Chelsea Islan Lebih Waspada

Chelsea Islan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Permatasari

VIVA.co.id – Ibunda aktris cantik Chelsea Islan, Samantha Barbara, sempat didiagnosis menderita kanker payudara dan berhasil melawan penyakit mematikan itu. Pengalaman luar biasa mendampingi ibu melawan penyakit ini memberikan pelajaran sangat berharga bagi Chelsea.

Serial Tira Tamat, Chelsea Islan Berharap Ada Season 2

"Waktu itu saya masih SMA dan itu menjadi sebuah pelajaran buat saya. Membuat saya lebih bersyukur dan menjaga kesehatan, saya belajar apa arti hidup," ujar Chelsea saat acara Indonesia Goes Pink di Jakarta, Selasa 11 Juli 2017.

Musibah ini juga membuka mata Chelsea bahwa apapun dalam hidup bisa dialami seseorang. Namun, bagaimana kita bisa bertahan tergantung pada usaha yang kita lakukan. Karena itu, aktris 22 tahun ini semakin menghargai hidup dan melakukan berbagai upaya agar tetap sehat.

Chelsea Islan Ungkap Persiapan dan Latihan Berat yang Dijalani untuk Bintangi Serial Tira

Ia juga selalu memperhatikan kesehatan ibu dan keluarganya serta tidak lupa melalukan cek kesehatan dan SADARI. Kesadaran akan kesehatan ini pula yang ingin ia tularkan ke anak-anak muda lainnya.

"Waktu Mama terkena kanker, saya jadi belajar tentang kanker payudara dan menurut saya penting untuk generasi muda aware mengenai kanker, kanker apapun tidak hanya payudara," imbuhnya.

Ini yang Membedakan Tira dengan Superhero Bumilangit Lainnya Menurut Chelsea Islan
Tira

Jadi Superhero di Serial Tira, Chelsea Islan Ketagihan Main Genre Aksi

Chelsea Islan merasa lega karena episode terakhir serial Tira dari Jagat Sinema Bumilangit akhirnya ditayangkan bahkan ditonton bersama dengan para penggemar setianya

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024