Aktif Bercinta, Memperpanjang Usia Wanita

Ilustrasi pasangan bercinta
Sumber :
  • Hdwallpapers

VIVA.co.id – Wanita yang aktif bercinta, dikaitkan dengan pelambatan penuaan sel. Kondisi ini berhubungan dengan kesehatan secara keseluruhan serta membuat panjang umur.

Hati-Hati Gerakan Ini Saat Bercinta, Ternyata Bisa Bikin Penis Bermasalah

Dilansir dari laman Medical Daily, Rabu 12 Juli 2017, studi yang dipublikasikan dalam Psychoneuroendocrinology, menemukan bahwa wanita yang bercinta setidaknya satu kali dalam satu minggu, menunjukkan adanya perpanjangan telomeres. Artinya, hal ini membuktikan hadirnya protektif sel di DNA yang membuat usia panjang umur.

"Secara normal, proses penuaan membuat telomeres memendek. Memendeknya telomeres ini berkontribusi pada penyakit degeneratif kronik dan kematian dini," ujar peneliti, Tomas Cabeza de Baca.

5 Doggy Style Janjikan Sensasi Melayang hingga Janjikan Ketagihan Buat Istri

Rata-rata, manusia memiliki jutaan gen dan masing-masing sel memiliki 23 pasangan kromosom. Telomeres ini ditemukan di ujung-ujung kromosom tersebut.

Telomeres tidak hanya memendek karena usia, namun juga faktor pola hidup buruk seperti minuman beralkohol dan merokok. Berbalikan dengan itu, gaya hidup baik akan memperpanjang hal tersebut.

Gaya Bercinta Lazy Sex Dijamin Bikin Kamu dan Pasangan Puas di Ranjang

Penelitian ini melibatkan 129 wanita yang terdata memiliki telomeres lebih panjang, dengan aktifnya aktivitas bercinta mereka. Sehingga, peneliti menyimpulkan adanya kaitan erat antara proses penuaan dengan aktivitas seksual. (asp)

Ilustrasi wanita/bercinta.

Gaya Pancake, Unik dan Menantang Dijamin Makin Menggairahkan Hubungan di Atas Ranjang

Berbicara mengenai posisi seks, ternyata tidak hanya berkutat pada misionaris, woman on top atau bahkan doggy style. Ada beberapa posisi seks yang ternyata unik.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024