Ini Waktu Terbaik 'Hipnotis' Diri Sendiri

Ilustrasi bangun tidur.
Sumber :
  • Pexels/Unsplash

VIVA.co.id – Terapi hipnotik, biasanya digunakan untuk meminimalisasi rasa sakit atau menyembuhkan penyakit. Terlebih, terapi ini terhitung mudah. Cukup dengan 'hipnotis' diri sendiri, maka manfaat menyehatkan itu bisa dirasakan.

Ibu Ini Gunakan Hipnotis Agar Anaknya Rajin

Secara tidak langsung, lingkungan sekitar tepat kita bergaul dan tinggal, sudah menjadi suatu hal yang mampu memengaruhi alam bawah sadar tubuh. Sama halnya dengan terapi hipnotik, yang mampu membuat diri sendiri melakukan apapun yang bertujuan baik pada tubuh.

"Saat nonton film sedih, ikut nangis atau teman bahagia, ikut bahagia. Konsep terapi hipnotik ini seperti itu. Bedanya, proses menghipnotis diri sendiri ini dilakukan dengan sebuah kalimat yang dituntun oleh ahli terapis dan dilakukan berulang-ulang oleh si pasien," ujar dr. Chairunnisa, usai Sidang Disertasi, di FKG, UI, Jakarta, beberpa waktu lalu.

Model Majalah Pria Dewasa Jadi Korban Hipnotis

Dokter yang baru saja mendapat gelar Doktor tersebut, menggunakan terapi hipnotik dalam disertasinya. Terbukti, hipnotik memberikan manfaat baik pada sampel yang diuji, hanya dalam waktu beberapa menit.

"Sampel saya, saya berikan terapi hipnotik selama 15-20 menit dalam satu sesi. Diberikan tahap sugesti hingga dalam, nah kalau sudah seperti ini, proses penyembuhan pasien bisa lebih mudah," kata dia.

Waspadai Hipnotis Via Telepon

Usai diberikan terapi hipnotik, pasien disarankan untuk mengulangi beberapa kalimat dan sikap baik selama dua minggu berturut-turut. Hal ini terbukti membuat diri menjadi terbiasa dan mempermudah proses penyembuhan.

"Saat terbaik menghipnotis diri sendiri yaitu saat mau bangun tidur dan saat menjelang tidur. Lakukan proses tersebut berulang-ulang, menggunakan kalimat yang mensugesti diri sendiri dan lambat laun akan terbentuk sikap yang menjadi kebiasaan dalam waktu dua minggu."

Ilustrasi sakit kepala

Mengenal Hipnotik, Pereda Sakit Tanpa Obat

Terapi hipnotik dilakukan dengan komunikasi dua arah.

img_title
VIVA.co.id
14 Juli 2017