Gambar dan SMS Porno Berisiko Turunkan Kepuasan Bercinta

Berjalan kaki sambil main ponsel/Ilustrasi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Hadirnya ponsel pintar digadang-gadang membuat kehidupan menjadi lebih mudah. Namun, kehadiran gawai, menurut sebuah penelitian, juga dapat memicu ketidakharmonisan dengan pasangan.

Terpopuler: Seks di Pagi Hari untuk Dapat Keturunan hingga Negara Termurah Buat Dikunjungi

Dilansir dari laman Medical Daily, banyak pasangan cenderung menggunakan gawai untuk keperluan berkomunikasi, bahkan hingga sexting. Namun, sebuah studi yang dipublikasikan secara online dalam Computers in Human Behavior, menemukan bahwa sexting berisiko menurunkan emosi positif, rasa sesal serta konsekuensi dalam berhubungan intim.

“Banyak pasangan yang akhirnya merasa menyesal atau khawatir dengan gambar sensual yang mereka kirimkan kepada kekasih," ujar peneliti, Michelle Drouin.

4 Posisi Seks Aman, Anti Nyeri Buat Pasangan yang Punya Penis Ukuran Jumbo

Menurut National Health Service, sexting berupa mengirim pesan bernada sensual atau gambar sensual kepada seseorang, telah menjadi perilaku yang kian populer. Dalam studi yang diketuai oleh Michelle itu, melakukan survey pada sebanyak 352 mahasiswa secara online.

"Kebanyakan, pihak wanita dan yang mengirim gambar sensual kepada pasangan, yang merasa hanya memiliki sedikit emosi positif," kata dia.

Seks di Pagi Hari Lebih Mudahkan Pasangan dapatkan Keturunan?

Sehingga, penelitian terbaru ini menyimpulkan bahwa sexting dapat menurunkan kepuasan pasangan dalam menjalin hubungan. Berbanding terbalik dengan penelitian sebelumnya, pada penelitian 2015 silam pada 870 partisipan berusia 18 hingga 82 tahun, sexting dianggap sebagai sarana meningkatkan gairah seksual dengan pasangan. (ren)

ilustrasi organ intim/vagina/ keputihan

Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Masih banyak wanita yang mengalami masalah kewanitaan, seperti infeksi saluran kemih maupun problem di area vagina. Beberapa masalah lain di antaranya vaginitis atrofi.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024