Jangan Sepelekan Petroleum Jelly, Ini Manfaatnya

Kulit wajah.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Petroleum jelly merupakan salah satu bahan yang sering digunakan untuk kecantikan. Petroleum jelly memiliki kandungan beberapa bahan, seperti mineral oil, paraffin, dan lilin micro crystalline yang dilebur menjadi satu.

10 Kebaikan Kolagen, Ternyata Bisa Optimalkan Gigi dan Rambut

Hasil dari leburan tersebut akan membentuk seperti gel halus yang biasanya berwarna putih bening. Siapa sangka, keajaiban petroleum jelly ini ternyata memiliki khasiat yang ampuh menjaga keindahan kulit.

Beberapa di antaranya seperti melembapkan kulit dan mencegah timbulnya gesekan pada kulit. Petroleum jelly juga dapat melembutkan kutikula pada jari-jari kuku.

10 Cara Menjaga Kesehatan Kulit, Dijamin Tampak Cerah Merona

"Ada banyak manfaat dari petroleum jelly yang dapat menjaga keindahan kulit. Beberapa di antaranya, seperti mencegah kulit kering, melembapkan kulit dan melembutkan kutikula pada jari-jari kuku," ujar Mahnessa Siregar, brand manager Vaseline PT Unilever Tbk saat acara ‘Peluncuran Vaseline Repairing Jelly” di Jakarta Selatan, Rabu sore, 26 Juli 2017.

Dia menuturkan bahwa petroleum jelly juga mampu merawat keindahan rambut. Selain itu, membuatnya menjadi lebih bersinar dan tidak kering.

Waspada Bahaya Dehidrasi untuk Kulit

Tidak hanya itu, petroleum jelly dapat digunakan untuk melembapkan bibir, membuatnya lebih lembut dan halus. Bila petroleum jelly digunakan pada malam hari sebagai lip balm, maka akan mendapatkan bibir yang lembut dan halus saat pagi hari.

Petroleum jelly juga berguna untuk menjadi bahan dasar pembuatan krim wajah. Hanya saja hal ini tidak berlaku untuk menumbuhkan bulu mata.

Ilustrasi essential oil/minyak esensial,  minyak bulus

8 Manfaat Minyak Bulus, Ampuh Kencangkan Payudara?

Beragam manfaat minyak bulus bisa kamu rasakan untuk kesehatan kulit. Manfaat yang paling populer yaitu dapat mengencangkan payudara dan juga mengatasi impotensi.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022