Selain Faktor Usia, Ini yang Sebabkan Organ Intim Kendur

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pexels/Pixabay

VIVA.co.id – Bertambahnya usia berdampak pada kondisi tubuh, salah satunya adalah alat kelamin. Untuk wanita, alat kelamin atau vagina juga akan mengalami pengenduran atau tak lagi kencang. Namun bukan itu saja penyebabnya. 

Ancaman Tersembunyi: Penyakit Ginjal Diprediksi Masuk 5 Besar Penyebab Kematian Global di 2045!

Wakil Ketua Perkumpulan Menepouse Indonesia Cabang Jakarta Raya, dr. Ni Komang Yeni DS, SpOG mengatakan, salah satu tanda yang menunjukkan bahwa vagina mengalami pengenduran bisa terlihat dari fungsi vagina, dengan mulai adanya banyak keluhan itu biasanya sudah mengalami proses pengenduran tersebut.

"Keluhannya vaginanya kendur sensasinya (kenikmatan bercinta) mulai berkurang," ujarnya kepada VIVA.co.id saat ditemui di kawasan Dharmawangsa, Jakarta, Selasa 1 Agustus 2017.

The Reason Why People Love Watching Food Videos on Social Media

Dia menjelaskan, tanda kendur tidaknya vagina hanya bisa dirasakan pasangan. "Kita enggak bisa tahu, karena suami yang bisa bedakan dulu kuatnya sekian. Kalau kendur sensasinya berkurang," paparnya.

Selain itu, untuk mengetahui, ciri vagina mulai mengalami pengenduran wanita pun dapat melakukan pengecekan secara klinis di rumah sakit.

Amankah Berbagi Tempat Tidur dengan Hewan Peliharaan? Ini Risikonya

"Kalau mau bukti klinis secara objek kita harus ambil selnya jaringannya kita periksa ke histopostologi apakah sudah ada perubahan dari struktur jaringan vagina ini atau tidak kalau mau objektif. Kita lakukan itu atas dasar subjektivitas yang tadi sudah mulai merasa kendur, sudah ada mengalami kurang sensasi." (mus) 


 

Presscon IT’S HIS/HER DAY 2024 Playground & Lifestyle Experience  (IHHD 2024)

It's His/Her Day 2024 Playground & Lifestyle Experience Edisi ke-2 Kembali Digelar 29 November 2024

International Creative Events (ICE) hari ini resmi mengumumkan akan menyelenggarakan IT’S HIS/HER DAY 2024 Playground & Lifestyle Experience  (IHHD 2024).

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024