Menggenggam Jari, Terapi Sederhana Melepas Stres

Ilustrasi jari
Sumber :
  • Pixabay/Skyzee

VIVA.co.id – Saat beraktivitas, tentunya tangan memiliki peran penting menyelesaikan berbagai tugas. Namun, siapa sangka, tangan juga berfungsi menjaga kestabilan kesehatan Anda dengan cara yang cukup unik.

Potong Jari Sendiri Terkait Utang, Erdina Divonis 7 Bulan Penjara

Dilansir dari laman Reader's Digest, peneliti menemukan bahwa reflexology, atau memberi penekanan pada area tangan tertentu, atau aktif mengenggam area tangan tertentu, memberi manfaat baik untuk kesehatan tubuh dan pikiran. Terinspirasi dari salah satu pose yoga, Surya Mudra, di mana dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan sistem pencernaan dan metabolisme, serta menurunkan suhu tubuh dan menekan nafsu makan.

Pernah melihat posisi jari seseorang saat melakukan yoga? Kurang lebih, posisi jari yang dilakukan cukup sama. Caranya mudah, cukup dengan menggunakan ibu jari untuk menekan jari manis di tangan yang sama, dan membiarkan tiga jari lainnya bebas tegap.

Keasyikan Main Gawai Bisa Picu Jari Membengkak

Selain itu, cara lain dengan menggunakan tangan yang berbeda, bisa membantu mengurangi nyeri dan sakit kepala. Dengan bantuan ibu jari yang menekan jari tertentu selama lima menit, membantu menjaga kestabilan mood tubuh.

Jika Anda merasa takut, biarkan ibu jari menggenggam jari telunjuk dari tangan yang lainnya selama lima menit. Lakukan hal yang sama pada jari lainnya, saat merasa marah, genggam jari tengah. Kemudian, saat merasa sedih, disarankan genggam jari manis dan saat stres, sebaiknya genggam jari kelingking.

Ketahuan Mencuri, Tiga Remaja di Iran Dihukum Amputasi 4 Jari Tangan

Nah, telapak tangan juga bisa menyalurkan kesehatan tubuh. Caranya juga cukup sederhana. Pijat secara memutar area telapak tangan, sambil menarik napas panjang. Hal ini diyakini dapat mencegah mual, stres, diare, dan konstipasi. (mus)

Jari Lansia Menghitam

COVID-19 Buat Jari lansia Ini Menghitam

Jari lansia ini menghitam setelah terpapar COVID-19. Dokter tidak bisa menolongnya dan harus mengamputasi jari yang menghitam itu.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2021