Ingin Lakukan Oral Seks, Ini Tips Puaskan Pasangan

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA.co.id – Seks oral adalah salah satu 'treatment' yang tak wajib dilakukan ketika sedang bercinta. Meskipun kontroversi untuk dilakukan karena masalah kesehatan, namun melakukan seks oral menambah kenikmatan bercinta.

3 Cara Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang dan Gak Bosen Sama Kamu

Jika Anda dan pasangan salah satu yang gemar eksplorasi seks oral, ada hal-hal yang harus Anda perhatikan saat melakukan seks oral.

DIlansir Menshealth, terapis seks, Nawala Moushumi mengungkapkan, bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat melakukan seks oral. Hal itu semacam 'aturan' agar permainan seks oral Anda aman dan tentunya lebih menggairahkan. Namun, di luar itu semua kunci seks oral adalah kenyamanan. 

Warga Kian Resah Dengan Maraknya Pelacuran di Jalanan Kota Ini

"Semakin nyaman dan menyenangkan Anda melayani pasangan Anda, maka semakin antusias dan ia akan melakukannya lebih sering," katanya. Berikut ini beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat oral seks.

Yang tidak boleh dilakukan saat oral seks

Konsumsi Garam Berlebih Sebabkan 3 Penyakit Ini, Berujung pada Masalah Seksual

1. Jangan merasa bersalah. Jika hasil oral seks yang dilakukan tidak sesuai dengan yang Anda bayangkan, maka jangan buru-buru menjudge pasangan Anda, pujilah pasangan Anda karena telah melakukannya.

2. Jangan mendorong kepalanya ke penis Anda. Saat melakukan oral seks, seringkali para pria ingin lebih dalam memasukkan penis Anda ke mulut pasangan. Hal itu sah-sah saja, namun perhatikan apakah pasangan Anda kesulitan melakukannya. Karenanya, hindari mendorong kepala pasangan Anda ke dalam agar tak terjadi cedera atau membuatnya sulit bernapas.

"Biarkan dia memimpin dan mengendalikan kedalaman dan irama," kata Jill McDevitt, Ph.D., seorang seksolog yang mengajar di rumah kelas Fellatio 101. 

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa jika wanita bisa mengendalikan kedalaman, dan memegang kendali. Hal itu akan menjadi nilai positif bagi pria karena bisa leluasa menikmati yang dilakukannya.

3. Jangan mengatakan perintah. Kata-kata perintah seperti "lebih dalam" atau "melambat" yang dikatakan pria ternyata bisa dianggap kritik yang menyebalkan bagi para wanita. Hal itu seketika bisa mengacaukan malam romantis Anda.

4. Jangan egois. Melakukan seks oral tidak semata-mata hanya fokus pada Anda. Berikan kesempatan yang sama bagi pasangan Anda untuk merasakan kenikmatan tersebut. Biarkan dia tahu bahwa ia adalah giliran.


Yang harus dilakukan saat oral seks

1. Ungkapkan kenikmatan yang Anda rasakan. Jujurlah pada apa yang Anda rasakan. Jadilah ekspresif, karena wanita suka jika tahu bahwa mereka sedang pegang kendali.

"Semakin Anda mengerang dan mengatakan kepadanya, maka ia akan semakin ke dalamnya dia akan melakukannya," kata Ghose.

Di sisi lain, jika Anda berbaring diam di sana, dia mungkin merasa tidak aman dan bertanya-tanya apakah dia melakukannya dengan benar.

2. Perhatikan posisi pasangan Anda saat melakukannya. Buat wanita Anda merasa nyaman saat melakukannya. 

"Jika dia berlutut, beri dia bantal untuk berlutut, atau pindah ke tempat tidur, pegang rambutnya kembali jika sudah masuk ke mulutnya. Beralih posisi sehingga dia tidak merasa tercekik," ujar Ghose.

3. Perhatikan kebersihan Anda. Bagian ini penting untuk dilakukan. Sebelum Anda membuka resleting. Ingatlah kegiatan terakhir yang baru Anda lakukan. Jika Anda baru saja berolahraga (atau mengalami hari yang sangat berkeringat), sebaiknya bersihkan diri Anda terlebih dahulu.

"Ingat, aroma yang lebih menyenangkan, lebih baik," kata Ghose.

4. Rapikan rambut kemaluan. memiliki rambut kemaluan yang pendek dan bersih akan menambah kenikmatan melakukan oral seks. Pasangan Anda juga tidak perlu tersedak karena menelan rambut kemaluan Anda.

5. Tak perlu ejakulasi di wajahnya. Dalam setiap film porno, saat oral seks, pria akan ejakulasi di wajah pasangannya. Anda tidak perlu melakukannya, terlebih jika pasangan Anda tidak menyukai menelan sperma. Namun, jika hal itu menjadi salah satu sensasi bagi Anda, ungkapkan saja keinginan Anda tersebut.

"Sebelum Anda mencapai klimaks, tanyakan kepadanya di mana Anda bisa ejakulasi," kata McDevitt. (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya