Cara Alami Menyamarkan Ketiak Hitam

Wanita memegang ketiak.
Sumber :
  • http://www.nyanter.com/

VIVA.co.id – Memiliki ketiak hitam seringkali merusak penampilan dan mengurangi rasa percaya diri ketika memakai baju tanpa lengan. Untuk mengatasinya banyak orang melakukan banyak perawatan, yang tentunya merogoh kocek dalam-dalam.

Fuji Pernah Insecure Lantaran Warna Kulit, Sampai Tak Mau Lakukan Hal Ini

Dr. Corina Nursyeima dari The Clinic Beautylosophy Tebet mengatakan, ketiak atau jenis lipatan apa pun pada tubuh rentan terhadap perubahan warna. Sebab area tersebut memiliki kulit tipis sehingga mudah menggelap.

Banyak cara yang bisa dilakukan menjaga kebersihan ketiak dengan cara alami. Menjaga dengan tidak memakai deodorant sembarangan agar tidak membuat ketiak menghitam.

Atasi Ketiak Basah dan Bau Tak Sedap dengan 5 Tips Ini

Lalu, misalkan ketiak sudah terlanjur menghitam cobalah gunakan lemon yang digosokkan pada ketiak menghitam. Diamkan selama kurang lebih lima sampai 10 menit hingga meresap ke kulit.

Kemudian gunakan batu apung, gosok secara lembut agar terjadi pengelupasan sel-sel kulit mati. Dengan pengerjaan yang rutin maka ketiak Anda akan terlihat lebih cerah.

Ayu Ting Ting Jadi Sorotan Gara-gara Ketiak

"Sebenarnya untuk menyamarkan ketiak yang menggelap atau hitam diawali dengan menjaga kebersihan ketiak itu sendiri. Namun kalau memang sudah terlanjur gelap bisa gunakan lemon dan digosok dengan batu apung pelan-pelan," ujar  Dr. Corina kepada VIVA.co.id di Jakarta, Selasa 22 Agustus 2017.

Dia menuturkan, kurangi menggunakan pakaian yang terlalu ketat. Sebab pakaian yang ketat dapat membuat kulit ketiak menjadi terkikis, lecet dan semakin menggelap.

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan pasta baking soda yang digunakan menjadi scrubbing. Serta perbanyaklah minum air putih agar kulit dapat terhidrasi dengan baik.

"Kulit ketiak hitam muncul akibat adanya penumpukan sel kulit mati untuk itu hindari memaki baju yang ketat agar kulit tidak lecet. Menggunakan pasta baking soda sebagai scrubbing juga dapat menyamarkan ketiak yang menggelap," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya