Ingin Punya Momongan? Ini Saran Dokter Boyke

Orangtua mendambakan anak pertamanya.
Sumber :
  • Pexels/Jeshot

VIVA.co.id – Seksolog ternama dr Boyke Dian Nugraha SPoG menegaskan, bagi siapapun pasangan yang ingin memiliki momongan, sebaiknya mulai menghindari empat hal yang kerap menjadi kendalanya.

Viral Curhat Wanita Soal Janinnya yang Tiba-Tiba Hilang, Kok Bisa?

"Pantangannya empat, jangan merokok, jangan ngopi, jangan begadang dan jangan minum wine," ujar Boyke saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Senin, 28 Agustus 2017.

Selain itu, seksolog yang telah melanglang buana di Tanah Air itu juga menekankan pentingnya menjaga berat badan, bagi pasangan-pasangan yang sedang berprogram untuk memiliki momongan.

Anak Pertama Masih Belum Setahun, Penyanyi Ratu Meta Umumkan Hamil Anak Ketiga

"Kedua, tolong berat badan mesti seimbang. Dalam arti kata berat badan ideal. Karena kalau seorang pria kegemukan itu, hormon yang akan bekerja itu hormon perempuannya. Jadi spermanya juga jadi lebih lambat gerakannya," kata Boyke.

Ketika ditanya bagaimana perbandingan berat badan yang ideal antara tinggi dan berat badan, Boyke menjelaskan jika perhitungan antara keduanya haruslah memiliki selisih antara 100-105 kilogram.

Denny Sumargo Makan Otak Kelinci Biar Spermanya Bagus, Alhamdulillah Istrinya Hamil!

"Patokannya, tinggi badan dikurangi 100 dan hasilnya dikurangi 10 persen, atau sampai selisih 100 atau 105 (kilogram) boleh. Jadi kalau misalnya tinggi 170 sentimeter, berarti berat badan idealnya 65. Jadi selisihnya harus lebih 105 lah," ujarnya.

Marcello Tahitoe

Ello Berbagi Kabar Gembira, Sang Istri Hamil Anak Kedua

Ello atau yang bernama asli Marcello Tahitoe baru-baru ini telah berbagi kabar gembira kepada publik. Sang istri, Cindy Maria Tahitoe, tengah mengandung anak kedua mereka

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024