Dengan Yoga, Cut Mini Theo Belajar Metode Pengobatan Alamiah

Cut Mini
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Aktris kawakan Cut Mini Theo mengaku tengah keranjingan dengan teknik meditasi ala yoga, yang sangat berguna bagi mereka yang mau mempelajari dan menekuninya.

10 Cara Ampuh Mengobati Flu Tanpa Obat, Dijamin Mujarab!

Sebab, melalui teknik pernapasan yang diajarkan dalam meditasi yoga itu, Cut Mini mengaku jika hal tersebut bisa menjadi terapi alamiah untuk segala macam penyakit yang diderita oleh seseorang.

"Karena cara menyembuhkan penyakit yang paling gampang adalah dengan cara bernapas, dan membawanya ke tempat yang kalian rasakan sakit," ujar Cut Mini, saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan.

3 Gerakan Yoga dan Latihan Pernapasan untuk Bersihkan Diri dari Polusi

Dia menjelaskan, untuk sakit sederhana seperti misalnya pusing, teknik pernapasan yoga itu bisa membantu mengurangi rasa sakit secara perlahan, meskipun cara dan hasilnya juga tentu berbeda dengan pengobatan menggunakan obat sakit kepala.

"Kalau dengan obat kan memang bisa langsung hilang penyakit itu. Tapi kalau dengan yoga itu memang secara perlahan penyembuhannya," kata Cut Mini.

5 Gerakan Yoga Sederhana yang Bisa Dilakukan Bagi Pemula

Meski demikian, Cut Mini mengakui jika untuk mempelajari teknik olah napas melalui yoga memang tidak mudah, dan butuh latihan yang cukup intens.

Namun jika berhasil, maka orang tersebut akan semakin bisa mengenal tubuhnya sendiri, beserta seluk beluk dan cara mengatasi berbagai gangguan kesehatan yang dialaminya.

"Belajar yoga itu, soal teknik pernapasan emang enggak gampang. Emang harus pelan. Tetapi, yang pelan itulah yang membawa kita jadi semakin mengenal tubuh kita sendiri," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya