Trimester Ketiga, Ibu Hamil Disarankan Sering Orgasme

Orangtua mendambakan anak pertamanya.
Sumber :
  • Pexels/Jeshot

VIVA.co.id – Banyak pasangan yang khawatir untuk bercinta di saat usia kehamilannya sudah cukup matang. Siapa sangka, bercinta di usia kehamilan tersebut, memicu kontraksi alami yang mempermudah sang ibu untuk melahirkan secara normal nantinya.

Viral Curhat Wanita Soal Janinnya yang Tiba-Tiba Hilang, Kok Bisa?

Kekhawatiran untuk bercinta saat sedang mengandung, terlebih saat usia kandungan sudah mencapai bulan lahirnya, membuat banyak pasangan akhirnya memilih untuk tidak melakukan hal itu. Padahal, bercinta di saat usia kandungan sudah cukup matang, memberi manfaat baik untuk proses melahirkan.

"Orgasme dari sang ibu, biasanya memicu kontraksi. Nah, orgasme ini yang dipakai sebagai induksi alamiah agar proses melahirkan secara normal nantinya bisa mudah dilakukan," ujar spesialis kandungan, Dr. Med. dr. Damar Prasmusinto, SpOG (K), kepada VIVA.co.id.

Anak Pertama Masih Belum Setahun, Penyanyi Ratu Meta Umumkan Hamil Anak Ketiga

Damar menyarankan, agar orgasme dari pihak ibu dapat tercapai di akhir masa kehamilan, supaya melancarkan tahapan kontraksi dan membuat proses melahirkan normal berjalan secara mulus. Terlebih, tidak ada larangan untuk bercinta selama masa kehamilan.

"Kalau sudah hamil, enggak ada batasan mau hubungan intim berapa kali pun. Kapan saja juga silakan. Apalagi, memang dianjurkan di akhir kehamilan, agar istri mencapai orgasme itu," paparnya.

Denny Sumargo Makan Otak Kelinci Biar Spermanya Bagus, Alhamdulillah Istrinya Hamil!

Meski begitu, Damar tetap memberikan penekanan terhadap kondisi kehamilan sang ibu. Sebab, jika kondisi kehamilan tersebut cenderung sering menimbulkan flek atau banyak masalah, sebaiknya hubungan intim ditunda terlebih dahulu.

"Hubungan intim memang tidak ada batasan, tetapi harus dilihat kondisi ibunya. Kalau bermasalah, sering flek, ada penyakit komplikasi, disarankan tidak berhubungan dulu," kata dia. (asp)

Marcello Tahitoe

Ello Berbagi Kabar Gembira, Sang Istri Hamil Anak Kedua

Ello atau yang bernama asli Marcello Tahitoe baru-baru ini telah berbagi kabar gembira kepada publik. Sang istri, Cindy Maria Tahitoe, tengah mengandung anak kedua mereka

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024