Bercinta di Pagi Hari Mampu Tingkatkan Daya Ingat

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA.co.id – Bercinta di pagi hari ternyata memberi satu manfaat yang sangat penting. Keintiman dengan pasangan di pagi hari, memicu perkembangan otak menjadi lebih maksimal.

3 Cara Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang dan Gak Bosen Sama Kamu

Dilansir dari laman Dailystar, bercinta merupakan momen yang memberi manfaat untuk fisik dan psikis. Terlebih, bercinta di pagi hari, memberi manfaat yang lebih berarti tanpa diketahui oleh orang banyak.

Tanpa disadari, bercinta di awal hari saat bangun tidur, menandakan mereka memiliki otak yang lebih pintar. Para peneliti dari universitas Oxford dan Coventry menemukan, bercinta di pagi hari memberi manfaat untuk meningkatkan daya ingat, kemampuan berbahasa, dan kewaspadaan.

Warga Kian Resah Dengan Maraknya Pelacuran di Jalanan Kota Ini

Tidak berhenti di situ, seks juga berperan dalam mencegah hadirnya gangguan jantung pada pria. Para peneliti dari American Journal of Cardiology menemukan, pria yang bercinta dua kali seminggu, 45 persen lebih rendah mengalami masalah jantung.

Selain itu, seks berpengaruh pada pencegahan kanker prostat. National Cancer Institute menemukan, 30 ribu pria berusia paruh baya, dengan rata-rata lima kali ejakulasi dalam seminggu, 33 persen lebih rendah pada risiko kanker prostat.

Konsumsi Garam Berlebih Sebabkan 3 Penyakit Ini, Berujung pada Masalah Seksual

Manfaat lain yang sedikit diketahui, bahwa seks dapat menurunkan berat badan. Bercinta memicu produksi phenetylamine dalam tubuh, yang secara reguler menurunkan nafsu makan.

Ilustrasi wanita/bercinta.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Jangan lakukan kesalahan atau dosa ini kalau kamu mau hubungan bercinta kamu jadi berantakan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024