Suhu Udara Ini Pengaruhi Kualitas Tidur

Ilustrasi tidur.
Sumber :
  • pixabay/unsplash

VIVA.co.id – Tidur menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi oleh setiap orang. Sebab, sepertiga hidup manusia akan dihabiskan untuk tidur.

Kurang Tidur Usai Liburan, Bagaimana Membayarnya?

Dengan tidur kondisi seseorang akan jauh lebih baik. Namun, kehidupan masyarakat yang kurang baik menyebabkan kualitas tidur menurun. Beberapa hal yang memicu hal tersebut antara lain, stres, terlalu seringnya menatap layar telepon seluler, alkoholik, hingga tidur larut malam.

Untungnya, ada beberapa hal sederhana yang bisa diubah agar memberikan efek positif pada tidur Anda. Salah satu hal penting adalah mengubah suhu kamar tidur.

Tidur dengan Kipas Angin Sepanjang Malam Buruk untuk Kesehatan?

Dilansir dari laman Mirror, Rabu 4 Oktober 2017, sebuah penelitian yang dilakukan pada malam Sleepsurveyed 2000 Brits, menemukan 50 persen responden memiliki masalah tidur karena suhu kamar mereka terlalu panas.

Oleh karenanya, penting untuk mengatur suhu udara kamar di angka 16,1 derajat celsius. Hal ini karena pada malam hari tubuh manusia akan lebih banyak mengeluarkan suhu panas terutama saat tidur. Hal ini pun dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Mau Hilangkan Kebiasaan Mendengkur? Coba 7 Cara Ini

Tak hanya itu, untuk dapat tidur nyenyak  sebaiknya tidur sebelum pukul 22.39  malam dan tahan untuk tidak menatap ponsel ketika hendak tidur. Idealnya sebaiknya hindari screen time selama 37 menit sebelum tidur. (one)

Ilustrasi wanita tidur

Tips Pilih Bantal Sesuai Posisi Tidur Favorit Supaya Nyenyak

Tidur berkualitas penting untuk kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2019