Main Puzzle dan Catur, Salah Satu Kunci Sehat di Masa Tua

Ilustrasi puzzle
Sumber :
  • Pixabay/markusspike

VIVA.co.id – Menjalani pola hidup sehat, bisa berdampak pada kesehatan di masa tua. Meski terdengar sepele, tiga hal utama ini bisa dilakukan secara rutin untuk menjalani masa tua yang lebih sehat.

The Discovery of the Oldest Civilization in the World

Untuk memiliki masa tua yang sehat, tidak membutuhkan biaya yang mahal. Hal paling utama yang sering disepelakan adalah mengurangi takaran gula.

"Makanan dan minuman manis memang enak tapi harus dikurangi. Seperti minimalisir minuman soda, permen dan kue manis. Tidak harus langsung menjadi pantangan, tapi kurangi dahulu secara perlahan," ujar mantan Assisten Sekretaris Kesehatan, Kementerian Kesehatan dan Pelayanan Masyarakat Amerika Serikat, Dr. John Agwunobi, di Kemayoran, Jakarta.

Kriminolog UI: Kasus Brigadir J Masih Seperti Puzzle

Buah dan sayuran hijau juga menjadi poin nutrisi penting untuk mencegah penurunan massa otot di waktu tua. Kemudian, aktif bergerak sebaiknya mulai dilakukan secara rutin tiap harinya.

"Berjalan cepat selama dua kali sehari dengan durasi 15 menit per satu kali jalan, itu sudah membantu tubuh untuk aktif bergerak," lanjutnya.

Kabar Gembira untuk Penggemar Game Puzzle

Cara ketiga yaitu dengan menstimulasi mental. Cara terakhir ini bisa dilakukan dengan menyenangkan. Dipaparkan John, membantu anak mengerjakan tugas sekolahnya bisa menjadi cara sederhana merangsang mental.

"Ajak anak mendiskusikan konsep pelajaran atau bantu ia mengerjakan tugas rumah dari sekolah. Selain itu, rutin bermain puzzle atau catur juga bisa membantu emosi tetap stabil," paparnya.
 

Ilustrasi gambar

The Empty Mug Riddle, Hard to Solve in 10 Seconds

There is a riddle with title "Can you Spot the Empty Mug in 9 Seconds?". Well, the mystery puzzle seemed to be impossible to solve in less than ten seconds.

img_title
VIVA.co.id
28 November 2022