3 Hal Wajib Dilakukan Wanita Usai Bercinta

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA.co.id – Mungkin sebagian besar wanita sudah mengetahui apa yang harus dilakukan usai bercinta. Tapi, ada beberapa hal yang tidak boleh Anda abaikan setelah bercinta agar area kewanitaan Anda tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Area intim adalah organ wanita yang sensitif dan mudah menjadi tempat kuman dan bakteri berkembang biak. Untuk itu, Anda perlu mengikuti aturan, bagiaman menjaga kesehatan organ kewanitaan, terutama setelah melakukan aktivitas bercinta. Berikut hal yang harus Anda lakukan usai bercinta seperti dilansir laman Times of India.

Buang air kecil
Semua sudah tahu hal ini. Begitu Anda selesai bercinta, lawan dorongan untuk tidur dan segera ke kamar mandi. Meskipun Anda tidak ingin buang air, Anda tetap harus melakukannya karena saat Anda mengosongkan kantung kemih, Anda juga membersihkan uretra atau saluran kencing Anda dari bakteri. Ritual ini tidak bisa Anda hindari, terutama jika Anda rentan mengalami infeksi saluran urine.

Puasa Selesai, Saatnya Panaskan Ranjang dengan Gaya Baru Ini!

Keringkan
Basuh dengan air area kewanitaan setelah bercinta. Dan jangan lupa untuk mengeringkannya dengan handuk bersih. Karena hubungan seksual selalu mengeluarkan cairan dari segala macam hal, jadi wajib bagi Anda untuk mengelap area intim Anda hingga bersih. Gunakan handuk atau tisu, tapi jangan gunakan bahan yang terlalu keras. Yang harus Anda lakukan adalah menepuknya hingga kering. Jika Anda ingin lebih seksama, cucilah dengan air bersih dan sabun alami tanpa pewangi.

Ganti celana dalam
Setelah Anda menenangkan diri usai bercinta, segeralah ganti celana dalam. Gunakan celana dalam yang kendur dan biarkan area intim Anda 'bernapas'. Area intim Anda baru saja melakukan kerja keras, jadi hal terbaik yang dilakukan adalah membuatnya bisa bernapas. Dengan melakukan itu, Anda akan mencegahnya dari terkena infeksi seperti infeksi jamur dan gatal.

Gaya Pancake, Unik dan Menantang Dijamin Makin Menggairahkan Hubungan di Atas Ranjang

Jika Anda sedang melalui masa menopause atau baru saja memasukinya, area kewanitaan Anda akan lebih rentan mengalami gatal, iritasi, dan infeksi kulit. Semua langkah di atas bisa benar-benar membantu menjaga kehidupan seksual Anda berjalan baik.

Kesehatan area intim Anda adalah hal yang paling penting dijaga. Jika Anda mengalami tanda tidak biasa apapun dan ketidaknyamanan setelah bercinta, Anda harus berkonsultasi dengan ginekolog. Saat area intim Anda terjaga kebersihannya dan terawat, Anda dapat terhindar dari berbagai penyakit, seperti infeksi saluran kencing dan infeksi jamur.

Segala tanda seperti ketidaknyamanan panggul, bau tidak sedap, gatal atau sensasi seperti terbakar, jangan Anda abaikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya