Bermain Lidah saat Berciuman Ternyata Baik Bagi Kesehatan

Ilustrasi pasangan,.
Sumber :
  • Pixabay/scottwebb

VIVA.co.id – Ketika berciuman, sebagian besar pasangan seringkali memainkan lidah. Selain menambah kemesraan dan gairah bercinta, ternyata menautkan lidah saat berciuman memiliki manfaat kesehatan tersendiri.

Terpopuler: Seks di Pagi Hari untuk Dapat Keturunan hingga Negara Termurah Buat Dikunjungi

Sebuah penelitian membuktikan hak tersebut. Dr Sarah Johns, seorang ahli dalam reproduksi manusia dan psikologi evolusioner di Universitas Kent, menyebutkan bahwa orang menyukai berciuman yang telah menjadi budaya.

“Dengan ciuman, orang bisa merasakan dan membaui seseorang dan melihat apakah kamu memiliki respons kekebalan. Kita biasanya tertarik dengan seseorang yang memiliki imunitas yang berbeda,” ujarnya dilansir The Independent. 

4 Posisi Seks Aman, Anti Nyeri Buat Pasangan yang Punya Penis Ukuran Jumbo

Dengan berciuman, menurut John, itu bisa meningkatkan gairah seksual dan mempertebal rasa cinta. Selain itu, dikatakan bahwa sebuah ciuman juga berkaitan dengan emosi. 

“Berciuman dengan saling menyentuh dan merasa merupakan emosi yang bisa mengizinkan kita mengidentifikasi keuntungan dan kecocokan dengan pasangan,” ungkap Fulvio Fulvio D'Acquisto, profesor imunologi dari Universitas Roehampton.

Seks di Pagi Hari Lebih Mudahkan Pasangan dapatkan Keturunan?

Dalam perspektif imunologi, menurut Fulvio, ciuman lidah mengurangi risiko punahnya spesies manusia. Ciuman bisa mengeksplorasi gen seseorang untuk membuat keturunan. (asp)

ilustrasi organ intim/vagina/ keputihan

Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Masih banyak wanita yang mengalami masalah kewanitaan, seperti infeksi saluran kemih maupun problem di area vagina. Beberapa masalah lain di antaranya vaginitis atrofi.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024