Ibu Hamil, Jangan Sembarang Pakai Produk Perawatan Kulit

Celine Evangelista
Sumber :
  • Instagram Celine Evangelista

VIVA – Ibu hamil rentan mengalami masalah kulit. Beberapa masalah yang terjadi ketika memasuki masa kehamilan antara lain, timbulnya jerawat, hingga stretch mark.

Calon Ibu, Waspadai Gangguan Kejiwaan Pasca Melahirkan

Beberapa masalah kulit saat hamil bisa dihindari dengan perawatan yang benar dan tepat. dr. Reisa Broto Asmoro pun memberikan beberapa tips bagi wanita hamil dalam merawat kesehatan kulit.

Ia menyebut, saat hamil wanita perlu berhati-hati dalam menggunakan produk perawatan kulit. Ini tak lain karena penyerapan kulit pada ibu hamil meningkat lima kali lipat dibandingkan biasanya.

Filipina, Negara 'Penghasil' Ibu Muda di Dunia

"Gunakan bahan yang alami meski boleh untuk orang biasa tapi bisa jadi berlebihan bagi ibu hamil," ungkapnya saat ditemui di kawasan Kebayoran Jakarta Selatan, Rabu, 25 Oktober 2017.

Tak hanya itu, ia pun mewanti-wanti kepada ibu hamil, jangan sampai memilih produk perawatan yang dapat memberikan dampak buruk bagi ibu dan janin.

Jennie BLACKPINK Difollow Camila Cabello, Bakal Kolaborasi?

"Kalau salah produk bisa terjadi gangguan perkembangan janin, takutnya adalah kecacatan pada janin terutama saat trimester awal. Bisa jadi sampai keguguran," ungkapnya

Selain itu, ibu hamil pun disarankan untuk rajin mengonsumsi air mineral untuk mengurangi munculnya masalah kulit.

"Banyak minum, kadang ibu hamil ngerasa udah begah cuaca dingin malas minum jadi itu yang bisa munculkan masalah kulit," ujarnya.

Ia pun menyebut, wanita hamil harus mengonsumsi berbagai sayur dan buah yang dapat memberikan benefit bagi kesehatan kulit dan kesehatan janin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya