Hindari Makanan Ini Agar Gairah Bercinta Tetap Stabil

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Gairah bercinta menjadi hal yang penting dalam menjaga keharmonisan dengan pasangan. Salah satu cara menjaga gairah bercinta, bisa dipicu dengan menghindari beberapa makanan tertentu.

Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Dilansir dari laman Times of India, gairah bercinta berkaitan dengan pilihan makan individu. Berikut beberapa makanan yang sebaiknya dihindari untuk menjaga gairah bercinta tetap baik.

1. Gula

Terpopuler: Seks di Pagi Hari untuk Dapat Keturunan hingga Negara Termurah Buat Dikunjungi

Gula dapat meningkatkan kadar hormon insulin yang memicu penurunan libido, disfungsi ereksi dan penurunan kadar hormon seks testosteron. Sehingga, bahaya ketidakseimbangan hormon ini membuat gairah seksual Anda menurun.

2. Soda

4 Posisi Seks Aman, Anti Nyeri Buat Pasangan yang Punya Penis Ukuran Jumbo

Karena soda mengandung gula seperti aspartame, maka konsumsi soda dapat menurunkan tingkat homron serotonin. Serotonin merupakan hormon yang berperan meningkatkan libido pada lelaki dan perempuan.

3. Mint

Mint adalah salah satu tanaman obat yang paling populer karena memiliki khasiat antiseptik. Ramuan yang ditemukan di dalam mint yakni mentol dapat menurunkan kadar testosteron yang membuat Anda tak mampu bercinta.

4. Keju

Keju merupakan makanan yang sulit dicerna dan membuat kembung. Selain itu, makanan ini mengganggu produksi hormon seks yaitu estrogen dan testosteron.

5. Kafein

Salah satu minuman favorit banyak orang adalah kafein. Tapi, mengonsumsi kafein terlalu banyak dapat menyebabkan rangsangan berlebihan pada kelenjar adrenal. Nantinya, bisa memicu disfungsi seksual pada tubuh.

6. Alkohol

Sama halnya dengan kafein, alkohol juga menurunkan gairah seksual. Kebiasaan konsumsi alkohol secara berlebihan dapat menyebabkan disfungsi ereksi yang menganggu kehidupan seks Anda. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya