Konsumsi Makanan Ini Bikin Pria Makin Panas Bercinta

Mandi air dingin bisa tingkatkan sirkulasi darah.
Sumber :
  • Pixabay/Olichel

VIVA – Jika gairah bercinta Anda menurun, ada baiknya menelusurinya kembali melalui pola makan yang dijalani. Kekurangan jenis makanan tertentu, bisa berdampak besar pada libido di tubuh, lho.

Terpopuler: Seks di Pagi Hari untuk Dapat Keturunan hingga Negara Termurah Buat Dikunjungi

Dilansir dari laman Daily Star, jika libido tubuh mulai terasa menurun, kemungkinan besar tubuh kekurangan asupan sumber makanan yang mengandung zink. Sumber makanan tersebut berperan dalam gairah seks dan kesuburan seseorang.

Untuk mendapatkan gairah seks kembali melalui konsumsi sumber zink, Anda bisa memilih daging merah seperti daging sapi dan kambing. Untuk pengolahan yang sehat, bisa dengan api yang kecil atau dengan cara dipanggang.

4 Posisi Seks Aman, Anti Nyeri Buat Pasangan yang Punya Penis Ukuran Jumbo

Daging merah menjadi solusi untuk meningkatkan kembali libido di tubuh. Sebab, zink membantu kadar testosteron di darah kembali normal, di mana kadar hormon itu sangat dibutuhkan untuk meningkatkan gairah bercinta kaum pria.

Pria berusia 19 hingga 64 tahun disarankan mengonsumsi sumber zink sebesar 9,5 miligram per hari. Jika tidak tercukupi, dapat memicu ketidaksuburan pada tubuhnya.

Seks di Pagi Hari Lebih Mudahkan Pasangan dapatkan Keturunan?

"Zink adalah nutrisi vital untuk pria dalam membantu mencapai kadar testosteron menjadi normal dan menjaga gairah seks tetap baik. Tanpa zink, sperma akan sulit bergerak menuju sel telur wanita," ujar peneliti ahli gizi, Emma Derbyshire.

Kekurangan zink dapat membuat tubuh menjadi berdampak kurang segar dan bergairah. Tanda tubuh kekurangan zink yaitu kurangnya nafsu makan, kurangnya kepekaan indera pengecap, serta rendahnya sistem imun. (ase)

ilustrasi organ intim/vagina/ keputihan

Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Masih banyak wanita yang mengalami masalah kewanitaan, seperti infeksi saluran kemih maupun problem di area vagina. Beberapa masalah lain di antaranya vaginitis atrofi.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024