Sarapan Jitu Dapatkan Perut Rata

Ilustrasi sarapan
Sumber :
  • Pexels/Unsplash

VIVA – Memiliki perut rata dan langsing, menjadi idaman banyak orang. Ternyata, dengan mengonsumsi sarapan yang tepat, tampilan perut rata bisa didapatkan dengan mudah.

Awas, 10 Makanan Ini Tak Boleh Dikonsumsi di Pagi Hari

Dilansir dari laman Reader's Digest, banyak orang menghabiskan waktu di pusat kebugaran, demi mendapatkan tampilan perut yang rata. Padahal, sarapan yang penuh dengan protein adalah kunci anti perut buncit.

"Konsumsi sarapan dengan protein, lemak sehat, dan karbo berkualitas, akan membuat tubuh tetap berenergi. Sehingga, tubuh tidak akan memiliki keinginan untuk konsumsi camilan," ujar trainer, Andrea Wise.

Jangan Asal Pilih, Ini Tips Pakar Pilih Susu untuk Sarapan Pagi

Selain itu, Andrea menyarankan kònsumsi secangkir teh hijau di saat baru bangun tidur di pagi hari. Tidak hanya kandungan antioksidan dan catechins yang mampu meningkatkan metabolisme, tapi keduanya juga mampu memecah lemak di tubuh.

Manfaat teh hijau tidak berhenti di situ. American Journal of Clinical Nutrition menemukan, teh hijau dapat membuat lemak perut luruh dengan sempurna, dengan dibarengi olahraga rutin dan pola hidup sehat.

Sarapan Pagi dengan Alpukat Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat

Setelah minum teh hijau, Andrea merekomendasikan piring sarapan yang berisi telur dengan sumber proteinnya yang membuat tubuh kenyang lebih lama. Serta kandungan vitamin D dan B12 di dalam telur yang membuat pembakaran lemak di tubuh bisa terjadi. (mus)


 

sarapan pagi.

10 Rekomendasi Sarapan Pagi di Jakarta, Enaknya Bikin Nagih

Rekomendasi sarapan pagi di Jakarta memang punya banyak pilihan. Ada 10 lokasi favorit dan dikenal legendaris demi memanjakan perut kosong di pagi hari.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022