Studi Menyebutkan Pria Mati Lebih Cepat Ketimbang Wanita

Ilustrasi pria.
Sumber :
  • pixabay/pexels

VIVA – Semakin tingginya tingkat gaya hidup yang tidak sehat, tentunya banyak membuat orang rentan terkena penyakit.

Sering Masturbasi Bisa Sebabkan Kanker Prostat?

Meski demikian, umumnya para wanita lebih memerhatikan kesehatannya dibandingkan dengan para pria. Padahal menurut dr. Deby Vinski, MScAA, PhD ada sebuah riset yang menyatakan bahwa  para peneliti dari Uni Eropa telah menyimpulkan, usia lelaki lebih pendek dari pada perempuan.

Penulis buku The Power of A Man ini pun menjabarkan bahwa ada beberapa jenis penyaktit yang sering diidap oleh para pria. Beberapa diantaranya, seperti penyakit jantung, stroke dan kanker paru-paru.

Bukan Air Kemasan, Konsumsi Daging Merah Perbesar Risiko Terkena Kanker Prostat

“Gaya hidup pria yang sering kali cuek ternyata memiliki beberapa penyakit yang menyerangnya. Beberapa diantaranya, jantung, stroke dan kanker paru-paru,” ujar dr. Deby kepada VIVA di Jakarta.

Dia menuturkan bahwa kanker prostat juga merupakan salah satu penyakit pembunuh terbesar pria setelah kanker paru-paru. Ini umumnya disebabkan karena banyaknya mengkonsumsi daging merah dan produk susu tinggi lemak tanpa diselingi buah-buahan segar dan sayuran yang cukup.

Waspada Kanker Prostat pada Pria, Kapan Harus Segera Deteksi Dini?

Tidak hanya itu, kelebihan berat badan dan tekanan darah tinggi merupakan deretan penyakit yang mengancam para kaum Adam. Untuk itu, sebaiknya para pria lebih ditekankan agar lebih mengenali tubuhnya mulai dari sekarang. 

“Para pria yang memiliki fisik yang buruk, umumnya mereka memiliki kurang dari 25 persen kesempatan hidup atau hanya sampai usia 85 tahun. Untuk itu, sebaiknya mari kita cegah sama-sama agar segala risiko di atas dapat diminimalisir,” ucap dia.

 Dexter King

Sosok Dexter Scott Anak Martin Luther King Meninggal Dunia Karena Kanker Prostat

Dexter Scott King, putra bungsu dari Pendeta Martin Luther King Jr. dan Coretta Scott King, meninggal pada Senin, 22 Januari 2024, setelah berjuang melawan kanker prostat

img_title
VIVA.co.id
23 Januari 2024