Penjelasan Ilmiah Kenapa Bercinta Bikin Panjang Umur

Ilustrasi wanita
Sumber :
  • Pexels/Zygimantas Trinka

VIVA – Seks bukan hanya mengenai kesenangan, kenikmatan, dan permainan. Karena menurut ilmu pengetahuan, ada banyak manfaat sehat dari seks. Anda tentu akan senang mendengar bahwa bercinta membantu menurunkan berat badan, hingga memperbaiki mood, semua hal bisa mendapatkan manfaat dari kegiatan di kamar ini.

Hati-Hati Gerakan Ini Saat Bercinta, Ternyata Bisa Bikin Penis Bermasalah

Tidak hanya itu, kabar baik lainnya datang dari sebuah riset baru yang mengatakan bahwa frekuensi bercinta yang ideal bahkan bisa membantu memperpanjang usia Anda.

Dilansir dari laman Times of India, sebuah studi yang dilakukan para peneliti di University of California di San Francisco, Amerika Serikat, mengamati dan mencatat kehidupan seksual 129 wanita menikah selama satu minggu. Hasilnya merangkum keseluruhan kepuasaan hubungan para wanita itu, dukungan, konflik, serta keintiman mereka.

5 Doggy Style Janjikan Sensasi Melayang hingga Janjikan Ketagihan Buat Istri

Sampel darah dari para wanita ini dikumpulkan dan hasilnya sungguh menarik. Para wanita yang bercinta sedikitnya satu kali seminggu dengan pasangannya menunjukkan telomere (bagian dari sel yang bertanggung jawab terhadap penuaan) yang sangat sigifikan lebih panjang.

Telomere merupakan bagian dari sel yang berkaitan dengan panjang umur. Seiring bertambahnya usia, telomere di sel Anda akan memecah karena pola makan yang buruk, penuaan, dan konsumsi alkohol. Menurut beberapa penelitian, bercinta secara rutin bisa memperbaiki dan memperpanjang telomere dan menjaga sel Anda. Dengan demikian, Anda akan menjadi muda dan sehat.

Gaya Bercinta Lazy Sex Dijamin Bikin Kamu dan Pasangan Puas di Ranjang

Tidak hanya penelitian ini, ada banyak penelitian lainnya yang mendukung teori ini. Itulah kenapa pasangan yang memiliki kehidupan seks yang bahagia bisa memetik lebih banyak manfaat sehat.

Bercinta satu kali seminggu tidak hanya membuat hubungan Anda tetap hangat, tapi juga membuat Anda hidup lebih lama. Seks bisa membuat Anda merasa nyaman, membakar kalori, membuat kulit berbinar, mendekatkan dengan pasangan, dan menjadi anti penuaan.

Ilustrasi wanita/bercinta.

Gaya Pancake, Unik dan Menantang Dijamin Makin Menggairahkan Hubungan di Atas Ranjang

Berbicara mengenai posisi seks, ternyata tidak hanya berkutat pada misionaris, woman on top atau bahkan doggy style. Ada beberapa posisi seks yang ternyata unik.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024