Wajib Tahu, Tanda-tanda Wanita Tak Puas dengan Hubungan Seks

Ilustrasi suami dan istri tidur bersama di ranjang.
Sumber :

VIVA – Sudah jadi rahasia umum bahwa sebagian wanita berpura-pura orgasme demi menjaga perasaan pasangannya. Sayangnya, sebagian pria kurang peka. Ia pikir yang dilakukannya di ranjang berhasil menyenangkan pasangannya.

Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Sebaiknya situasi demikian jangan sampai berkelanjutan. Karena salah satu kunci keharmonisan rumah tangga adalah saat Anda dan pasangan mampu bekerja sama dengan baik di atas ranjang. Bukan begitu?

Untuk membantu Anda memahami tanda-tanda bahwa dia tidak puas di tempat tidur, berikut ini ada penjelasan Megan Fleming, Ph.D., seorang psikolog klinis dan terapis seks, sebagaimana dilansir dari laman Mens Fitness.

Terpopuler: Seks di Pagi Hari untuk Dapat Keturunan hingga Negara Termurah Buat Dikunjungi

Megan mengungkapkan ciri-ciri yang bisa mengindikasikan bahwa perasaan pasangan sedang dingin dan saran bagaimana melakukan aktivitas seksual Anda dengan benar. Sehingga pasangan akan ketagihan dan memohon pada Anda supaya mengulanginya lagi.

Dia tidak responsif

4 Posisi Seks Aman, Anti Nyeri Buat Pasangan yang Punya Penis Ukuran Jumbo

Jika dia kurang memberi tanggapan terhadap sentuhan atau isyarat verbal Anda, "Ini bisa menjadi indikator bahwa dia tidak merasakan kesenangan atau sedang tidak mood," kata Fleming.

Beberapa gadis memiliki karakter pemalu dan pendiam di tempat tidur. Jika pasangan Anda termasuk yang demikian, carilah tanda fisik yang kelihatannya dia bisa menikmatinya. Misalnya, ia melengkungkan tubuh kepada Anda.


Ingin cepat selesai
Hubungan intim yang nikmat tidak terjadi tanpa kerja sama dua belah pihak. Anda bekerja, dia mengarahkan. Demikian pula sebaliknya. Jika dia menikmati adegan ranjangnya, dia tidak akan segan memberi instruksi supaya Anda menyentuhnya di titik tertentu yang ia sukai. Tapi jika yang terjadi sebaliknya, ia ingin adegan ranjangnya segera selesai.


Tidur lebih awal

Jika pasangan Anda selalu tidur lebih awal pada malam Minggu, bisa jadi ia berusaha menghindari hubungan intim. Tapi jangan marah dulu. Menurut Fleming, tabiat pasangan Anda begitu mungkin karena dia memiliki tekanan baru di kantor atau memang tidak mood.

"Tanyakan dan ajak ia komunikasi. Minta ia menjelaskan pada Anda, apa yang perlu diubah agar ia senang tidur dengan Anda?" kata Fleming.

Dia tidak memeluk Anda setelah berhubungan intim
"Ada sejumlah alasan mengapa wanita tidak ingin berpelukan setelah berhubungan seks, dan ya, salah satunya adalah dia tidak puas," kata Fleming.

Membicarakan Kehidupan Seks Orang Lain
Jangan marah dulu jika saat di tempat tidur, pasangan Anda justru menceritakan kehidupan seks sahabatnya yang menurutnya menyenangkan. Justru ini bisa menjadi peluang Anda untuk mengajaknya berkomunikasi dan mengetahui apa hal yang ia idam-idamkan dalam hubungan intim. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya