Tantangan Melahap Burger Terbesar di Dunia, Ukurannya 3 Kg

Burger lima susun
Sumber :
  • Metro/ Man V Food

VIVA – Burger menjadi menu favorit banyak orang di dunia. Tak heran jika menu ini sering dimodifikasi. Bahkan tak jarang pula diadakan kompetisi melahap burger. Jika burger kecil terlihat biasa, bagaimana jika Anda menerima tantangan melahap burger terbesar di dunia?

Selamat Tinggal! Carl's Jr Umumkan Tutup Seluruh Gerai di Indonesia per 31 Desember 2023

Untuk merayakan kedatangan presenter baru Casey Webb, Man v Food resmi telah menciptakan sebuah cheese burger patty ukuran 3 kg. Burger ini, menantang siapapun untuk melahapnya.  

Dilansir laman Metro, burger ini dibuat bersusun menggunakan lima roti, yang masing-masing bagiannya diisi dengan berbagai jenis keju berbeda, mulai dari Jalapeno, Stilton, Montgomery, Cheddar dan American Cheese.

5 Jenis Makanan di Restoran Cepat Saji yang Berisiko Ganggu Kesehatan Tubuh

Di sela-sela lapisan roti dan keju, juga diselipkan lapisan daging yang berbeda, termasuk hot dog apel besar, ham panggang madu, ham asap, kalkun panggang, daging asap, cabai, acar dan tomat yang sangat hati-hati disusun agar seimbang antara roti dan isiannya.

Burger lima susun

Ayu Ting Ting Nangis Cerita Perjuangan Umi Kalsum, Jatuh dari Kereta hingga Susah Beli Burger

Untuk menambah kenikmatannya yang berlapis, burger ini juga dilengkapi dengan segelas saus keju cheddar yang bakal langsung lumer di mulut, ditambah beberapa kentang goreng dan bawang merah.

Burger yang dibuat berkat ide Food Network and The Roadhouse ini sengaja diciptakan untuk merayakan peluncuran seri baru acara Man V Food di Inggris.

Tantangan ini sempat bikin heboh warga London dan banyak warga di sana yang tergoda mencoba tantangan, melahap keju super jumbo seharga 30 Poundsterling atau setara Rp573 ribu dari restoran Casino and Spa. Pada 16 Februari 2018 lalu, tantangan ini dibuka. Bagi yang bisa menghabiskan burger ini hanya dalam waktu 15 menit saja, burger akan diberikan gratis.

Laporan: Sella Maulidya

Berburu kuliner sudah jadi salah satu agenda anak jaman sekarang. Sudah pernah cicipi makanan enak dan legendaris di Glodok, Jakarta Barat? Cek di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya