Wow, Mesin Pengaduk Minuman Ini Bikin Hidup Lebih Mudah

The Stircle alat pengaduk kopi
Sumber :
  • Dok, coolthings

VIVA – Mengaduk segelas minuman memang terkesan sederhana, namun nyatanya bukanlah hal yang menyenangkan dan tak cukup mudah.

Kedai Kopi Unggulan Indonesia Villa Sumatra Dibuka di Mesir

Mengaduk campuran kopi dan air panas dan gula mungkin terdengar mudah, karena kopi bubuk dan gula mudah larut dalam air panas. Namun bagaimana jika Anda harus mengaduk segelas air dingin dan susu bubuk? Agak sulit karena susu bubuk akan menggumpal dan tak tercampur rata.

Karenanya dilansir cool things, ternyata ada macam-macam jenis alat yang dibuat khusus untuk mengaduk minuman. Memang tidak banyak orang skala rumahan yang tertarik membelinya, namun ini adalah alat yang bagus untuk industri kuliner atau bagi yang memiliki restoran dan coffeshop. Selain itu, alat ini juga mampu mengurangi sampah karena dengan sendirinya mengurangi penggunaan pengaduk konvensional yang umumnya berbahan seperti sedotan plastik.

Bebas Usai 3 Hari Dibui, Asep Si Pemilik Kedai Kopi: Mending Bayar

Namanya The Stircle. Berbentuk lingkaran, seperti tatakan gelas yang dapat berputar, Anda cukup meletakkan cangkir Anda yang berukuran standard dan alat tersebut akan memutar dengan sendirinya selama beberapa detik tanpa perlu menekan tombol apapun. 

minuman

Komentari Soal Asep, Sandiaga: Kalau Penertiban Bawa Bantuan

The Stricle dilengkapi dengan sensor yang dapat mendeteksi seberapa lama seluruh cairan dapat teraduk dengan rata tanpa harus menekan tombol atau menggunakan sendok. Alat ini akan memutar gelas Anda selama beberapa detik, dan tentunya anti tumpah, karena ada penutup khusus.

Meski terkesan tak terlalu berguna, dan murah, namun nyatanya alat ini punya harga yang fantastis yaitu mencapai 345 US dollar atau sekitar Rp479 ribu. Anda berminat?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya